Tarik Benang Wajah, Siapa yang Cocok Dengan Prosedurnya?

Siapa yang Cocok dan Tidak Cocok Melakukan Prosedur Tarik Benang?

Rate this post

Tarik benang wajah atau threadlift merupakan salah satu prosedur kecantikan yang semakin populer belakangan ini. Prosedur ini dilakukan dengan menanamkan benang kecil di bawah kulit wajah, yang kemudian akan membentuk jaringan fibrosis dan merangsang produksi kolagen baru untuk mengencangkan dan memperbaiki tekstur kulit wajah. Namun, seperti halnya prosedur kecantikan lainnya, tarik benang wajah tidak cocok untuk semua orang. Dalam artikel ini, kita akan membahas tentang siapa yang cocok dan siapa yang tidak cocok untuk menjalani prosedur tarik benang wajah.

Siapa yang Cocok untuk Threadlift?

1. Orang yang mengalami kerutan dan kendur pada wajah

Threadlift merupakan prosedur yang efektif dalam mengencangkan dan meratakan kulit wajah yang kendur dan keriput. Hal ini terjadi karena benang yang ditanamkan di bawah kulit akan membentuk jaringan fibrosis dan merangsang produksi kolagen baru, yang akan membantu mengencangkan kulit dan mengurangi kerutan pada wajah.

2. Orang yang ingin menghindari operasi plastik

Jika Anda ingin mengencangkan kulit wajah tanpa harus menjalani operasi plastik yang berisiko dan membutuhkan waktu pemulihan yang lama, tarik benang wajah dapat menjadi alternatif yang baik. Prosedur ini lebih aman dan lebih cepat daripada operasi plastik, dan Anda dapat kembali ke aktivitas normal Anda dalam waktu yang lebih singkat.

Baca Juga:  Apa Itu Tanam Benang? Adakah Efek Tanam Benang Jangka Panjang Yang Membahayakan Kesehatan?

3. Orang yang memiliki kulit yang tipis

Orang yang memiliki kulit yang tipis dan kurang elastis biasanya tidak cocok untuk menjalani prosedur operasi plastik karena prosedur tersebut dapat menyebabkan pembengkakan, memar, dan risiko infeksi yang lebih tinggi. Namun, tarik benang wajah dapat menjadi alternatif yang aman dan efektif untuk mengencangkan kulit pada orang yang memiliki kulit yang tipis dan kurang elastis.

4. Orang yang memiliki tanda-tanda penuaan pada wajah

Jika Anda memiliki tanda-tanda penuaan pada wajah, seperti kerutan, garis halus, dan kulit yang kendur, tarik benang wajah dapat membantu memperbaiki kondisi tersebut. Benang yang ditanamkan di bawah kulit akan merangsang produksi kolagen baru dan membentuk jaringan fibrosis, yang akan membantu mengencangkan kulit dan memperbaiki tekstur kulit wajah.

Siapa yang Tidak Cocok untuk Threadlift?

1. Orang yang memiliki kulit yang sangat kendur

Tarik benang wajah tidak cocok untuk orang yang memiliki kulit yang sangat kendur karena prosedur ini tidak akan memberikan hasil yang memuaskan. Jika kulit Anda sangat kendur, Anda mungkin membutuhkan prosedur operasi plastik yang lebih ekstensif untuk mencapai hasil yang diinginkan.

2. Orang yang memiliki infeksi kulit atau luka terbuka pada wajah

Prosedur tarik benang wajah tidak dapat dilakukan pada orang yang memiliki infeksi kulit atau luka terbuka pada wajah karena dapat menyebabkan risiko infeksi yang lebih parah. Sebelum melakukan prosedur tarik benang wajah, dokter akan memeriksa kulit wajah pasien secara menyeluruh untuk memastikan bahwa tidak ada infeksi atau luka terbuka.

Jika pasien memiliki infeksi kulit atau luka terbuka pada wajah, dokter akan menunda prosedur hingga kondisi kulit membaik dan sembuh sepenuhnya. Ini adalah langkah yang penting untuk meminimalkan risiko infeksi dan memastikan hasil yang maksimal dari prosedur tarik benang wajah.

Baca Juga:  Apa Itu Tarik Benang Pipi dan Manfaatnya untuk Kecantikan?

Selain itu, pasien yang memiliki riwayat herpes simplex pada wajah juga tidak cocok untuk melakukan tarik benang wajah. Hal ini karena prosedur ini dapat memicu serangan herpes simplex dan memperburuk kondisi kulit pasien.

3. Orang dengan kondisi kulit yang buruk

Threadlift mungkin tidak cocok bagi orang yang memiliki kondisi kulit yang buruk seperti infeksi, luka, jerawat, atau kulit sensitif. Sebelum melakukan prosedur threadlift, pastikan kulit wajah kamu dalam kondisi yang baik dan tidak memiliki masalah kulit.

4. Orang dengan riwayat alergi

Orang yang memiliki riwayat alergi pada bahan tertentu mungkin tidak cocok untuk melakukan threadlift. Bahan yang digunakan dalam threadlift, seperti benang dan anestesi lokal, dapat menyebabkan reaksi alergi pada beberapa orang. Jadi, pastikan untuk memberi tahu dokter jika kamu memiliki riwayat alergi sebelum melakukan prosedur ini.

5. Orang dengan kondisi kesehatan yang buruk

Threadlift mungkin tidak cocok bagi orang dengan kondisi kesehatan yang buruk seperti diabetes, penyakit jantung, atau penyakit kulit kronis. Sebelum melakukan threadlift, pastikan untuk berkonsultasi dengan dokter Anda untuk mengetahui apakah kondisi kesehatan Anda memungkinkan untuk melakukan prosedur ini.

6. Orang yang sedang hamil atau menyusui

Threadlift tidak dianjurkan untuk wanita yang sedang hamil atau menyusui. Selama kehamilan dan menyusui, tubuh mengalami perubahan hormonal yang dapat mempengaruhi kondisi kulit. Selain itu, bahan-bahan yang digunakan dalam threadlift dapat mempengaruhi kesehatan bayi yang sedang dikandung atau sedang disusui.

Namun, meskipun threadlift memiliki beberapa risiko dan kondisi kontraindikasi, prosedur ini masih sangat populer dan efektif untuk mengencangkan kulit wajah yang kendur dan mengurangi tanda-tanda penuaan. Jika Anda tertarik untuk melakukan threadlift, pastikan untuk berkonsultasi dengan dokter yang berpengalaman dan menggunakan jenis benang wajah yang terbukti aman dan terpercaya seperti Croquis. Kunjungi Klinik Kecantikan terdekat untuk melakukan tarik benang wajah!

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *