Tarik benang pada pipi

Fenomena Tarik Benang Pada Pipi: Kupas Tuntas 4 Rahasia Perawatan Ini

Rate this post

Tarik benang pada pipi – Dalam industri kecantikan, tren yang unik dan kontroversial sering kali muncul. Salah satu tren terbaru yang telah menarik perhatian adalah teknik peremajaan wajah yang dikenal sebagai “tarik benang pada pipi” atau “thread lifting”. 

Meskipun populer di kalangan selebriti dan orang-orang yang mencari peremajaan non-bedah, metode ini tidak luput dari kontroversi. Dalam artikel ini, kami akan melakukan tinjauan mendalam tentang tarik benang pipi, menggali manfaat, risiko, dan apakah metode ini benar-benar layak dipertimbangkan.

Apa itu tarik benang pada pipi? 

Tarik benang pipi, atau threadlifting, adalah prosedur kecantikan yang menggunakan benang khusus untuk mengencangkan dan mengangkat jaringan wajah yang kendur. Benang ini ditempatkan di bawah kulit melalui sayatan kecil, dan kemudian benang ditarik ke atas untuk memberikan efek pengencangan. Tarik benang pipi dapat memberikan efek yang serupa dengan operasi plastik, tetapi tanpa memerlukan pembedahan yang invasif.

Kelebihan dari tarik benang pada pipi

Kelebihan yang dimiliki oleh tarik benang pipi antara lain, prosedur ini relatif cepat dan tidak memerlukan waktu pemulihan yang lama dibandingkan dengan bedah plastik tradisional. 

Kedua, tarik benang pipi dapat memberikan hasil pengencangan yang langsung terlihat dengan meningkatkan kontur wajah dan mengurangi kerutan. 

Ketiga, metode ini dapat memberikan stimulus produksi kolagen alami, yang dapat memperbaiki kekencangan kulit secara bertahap.

Risiko tarik benang pada pipi

Tindakan tarik benang pipi bisa saja menimbulkan risiko dan efek samping yang mungkin terjadi. 

Beberapa risiko yang terkait dengan prosedur ini termasuk infeksi, peradangan, nyeri, pembengkakan, dan kemungkinan terlihatnya benang di bawah kulit. Jika prosedur dilakukan oleh praktisi yang tidak terlatih, risiko ini dapat meningkat. Selain itu, hasil yang tidak memuaskan atau tidak merata juga mungkin terjadi.

Baca Juga:  Facelifting, Alternatif Wajah Awet Muda Cepat dan Nyaman

Peraturan dan keamanan

Di beberapa negara, tarik benang pipi dianggap sebagai prosedur medis dan hanya boleh dilakukan oleh dokter terlatih dan berlisensi. Namun, di tempat lain, praktisi non-medis seperti estetika atau perawat dapat melakukan prosedur ini. Penting untuk memilih penyedia layanan yang berpengalaman dan memiliki kredensial yang valid untuk mengurangi risiko dan memastikan keamanan.

Tarik benang pipi adalah tren kecantikan yang menarik perhatian banyak orang. Sementara beberapa orang mengklaim manfaat pengencangan wajah yang signifikan, risiko dan efek samping yang terkait dengan prosedur ini tidak boleh diabaikan. Penting bagi individu yang mempertimbangkan tarik benang pipi untuk melakukan riset mendalam, berkonsultasi dengan profesional medis yang terpercaya, dan mempertimbangkan manfaat serta risiko dengan hati-hati sebelum memutuskan untuk menjalani prosedur ini. Keputusan untuk melakukan tarik benang pipi adalah pilihan yang personal, tetapi keamanan dan kesehatan harus tetap menjadi prioritas utama.

Tarik benang Croquis merupakan benang wajah dari Korea, berbahan dasar Premium PDO (Polydioxanone) dan telah terdaftar di Kemenkes RI sehingga dipastikan aman untuk digunakan. Benang Croquis dapat diaplikasikan pada pipi, dagu (double chin), dan atas alis (foxy eyes). Croquis diklaim mampu memberikan hasil optimal dan telah digunakan banyak klinik kecantikan di Indonesia dan dunia. 

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *