mengatasi double chin

Rahasia Mengatasi Double Chin Tanpa Operasi dengan 4 Keuntungan Tarik Benang

Rate this post

Double chin atau dagu ganda adalah masalah yang seringkali mengganggu penampilan dan kepercayaan diri seseorang. Banyak orang yang menganggap bahwa satu-satunya cara untuk menghilangkan double chin adalah melalui operasi plastik yang mahal dan berisiko. Namun, ada alternatif yang lebih aman, non-invasif, dan efektif untuk mengatasi double chin, yaitu metode tarik benang. 

Mengatasi Double Chin Dengan Tarik Benang:

Apa itu Metode Tarik Benang? 

Metode tarik benang, juga dikenal sebagai thread lifting, adalah prosedur non-bedah yang bertujuan untuk mengencangkan kulit dan jaringan di area wajah dan leher. Dalam kasus double chin, benang-benang medis khusus ditempatkan di bawah kulit untuk memberikan efek pengencangan dan mengangkat jaringan yang kendur sehingga mampu mengatasi double chin.

Bagaimana Metode Tarik Benang Bekerja? 

Prosedur tarik benang melibatkan penggunaan benang-benang medis yang terbuat dari bahan biokompatibel seperti polydioxanone (PDO). Benang-benang ini dimasukkan ke dalam kulit melalui jarum kecil dengan bantuan dokter ahli. Setelah benang-benang ditempatkan di bawah kulit, dokter akan mengatur posisi dan mengencangkan benang-benang tersebut, menciptakan efek pengangkatan dan pengencangan yang instan.

Keuntungan Metode Tarik Benang

Ada beberapa keunggulan dari metode tarik benang sehingga banyak disukai dan dipilih oleh masyarakat yang ingin mengatasi double chin, beberapa alasannya antara lain: 

Non-invasif

Metode tarik benang tidak memerlukan pembedahan yang berisiko dan mengganggu kehidupan sehari-hari. Ini adalah solusi non-invasif yang dapat dilakukan dalam waktu singkat. 

Baca Juga:  Tanam Benang di Hidung: Hal-hal yang Perlu Dihindari

Hasil yang cepat

Setelah prosedur tarik benang selesai, Anda akan melihat perubahan yang signifikan dalam penampilan double chin Anda. Kulit akan terlihat lebih kencang dan rapi. 

Bebas rasa sakit

Prosedur ini umumnya tidak menyebabkan rasa sakit berlebihan. Dokter akan menggunakan anestesi lokal untuk memastikan kenyamanan selama prosedur. 

Tidak ada masa pemulihan yang lama

Dibandingkan dengan operasi plastik, proses pemulihan setelah tarik benang relatif singkat. Kamu dapat kembali ke aktivitas normal dengan cepat.

Sebelum memutuskan untuk mencoba tarik benang, kamu juga harus memperhatikan hal-hal dibawah ini, jangan sampai ada yang terlewat ya. 

  • Konsultasi dengan Dokter Ahli. Sebelum memutuskan untuk menjalani metode tarik benang, penting untuk berkonsultasi dengan dokter ahli atau ahli bedah plastik yang berpengalaman. Dokter akan mengevaluasi kondisi tubuh kita dan memberikan penjelasan rinci tentang prosedur, dan membantu memahami harapan yang realistis. 
  • Perawatan Pasca-Tarik Benang. Setelah prosedur tarik benang, Anda mungkin mengalami sedikit pembengkakan, memar, atau ketidaknyamanan ringan. Dokter akan memberikan instruksi tentang perawatan pasca-prosedur, termasuk cara menjaga kebersihan area yang diobati dan mungkin menyarankan menghindari beberapa kegiatan tertentu untuk sementara waktu.

Metode tarik benang adalah solusi menarik yang dapat mengatasi double chin tanpa melalui operasi plastik yang mahal dan berisiko. Dengan menggunakan benang-benang medis khusus, metode ini dapat memberikan hasil yang cepat, tanpa rasa sakit, dan dengan waktu pemulihan yang singkat. 

Croquis adalah benang wajah dari Korea, berbahan dasar PDO yang telah banyak digunakan oleh dokter kecantikan di Indonesia maupun Global. Croquis dapat digunakan untuk area pipi, mata, jawline dan juga dagu untuk menyamarkan double chin. 

Informasi lebih lengkap tentang Croquis dapat diketahui di croquis.id.

Baca Juga:  5 Standar Kecantikan ala Artis Korea, Mulai dari Lisa Blackpink hingga Park Min Young

Namun, selalu penting untuk berkonsultasi dengan dokter ahli sebelum menjalani prosedur ini. Jadi, tidak perlu malu lagi dengan double chin yang kamu miliki, temukan kepercayaan diri baru dengan metode tarik benang yang inovatif ini untuk mengatasi double chin!

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *