tarik benang

Kenali Perbedaan Tarik Benang dan Tanam Benang Wajah

Rate this post

Saat ini, ada banyak perawatan wajah yang dapat membuat kulit Anda menjadi lebih sehat dan terawat. Tidak hanya itu, berbagai treatment juga ditawarkan untuk menyempurnakan kecantikan, seperti perawatan tarik benang wajah dan tanam benang wajah. Prosedur dua perawatan ini sama-sama memasukkan benang di bawah kulit untuk mengencangkan kulit wajah dan pembentukan kolagen. Namun, meski terdengar mirip, nyatanya dua perawatan ini berbeda lho. Nah, bagi Anda yang belum tahu apa saja perbedaan tarik benang dan tanam benang, mari kenali lebih jauh tentang dua perawatan kecantikan ini!

Apa Itu Tanam Benang Wajah? 

Tanam benang wajah kerap disebut juga dengan thread lift. Perawatan ini memiliki efek peremajaan sehingga kulit menjadi lebih kenyal melalui penanaman benang di bawah jaringan kulit. 

Apa Itu Tarik Benang Wajah? 

Tarik benang wajah disebut juga dengan perawatan face lift. Berbeda dengan tanam benang wajah, perawatan face lift lebih menekankan pada perawatan garis halus dan kerutan yang mulai muncul di kulit wajah, sehingga perawatan ini umumnya dilakukan untuk mengencangkan kulit yang mulai kendur.

Baca juga: Seperti Apa Proses Tanam Benang Di Wajah? Cari Tahu Di Sini, Yuk!

Perbedaan Tarik Benang dan Tanam Benang Wajah

Memang, dua perawatan ini sama-sama menggunakan benang untuk ditanam di bawah kulit, namun proses dan jenis benang hingga hasil yang diberikan pun berbeda. Untuk lebih jelasnya, berikut beberapa perbedaan dari dua perawatan ini!

Baca Juga:  Kupas Tuntas 3 Fakta Body Thread Lift Untuk Tubuh Mempesona

1. Tujuan prosedur 

Seperti yang dijelaskan di atas, terdapat dua perbedaan tujuan perawatan, baik pada thread lift maupun face lift. Tanam benang wajah hanya memiliki fokus pada peremajaan kulit dengan pembentukan jar fibrinogen sehingga dapat menyamarkan tanda-tanda penuaan dan membentuk kolagen baru menggunakan benang khusus yang dapat diserap tubuh. 

Sedangkan thread lift wajah memiliki fungsi yang beragam, seperti mampu membuat wajah lebih tirus dan membentuk kontur pada bagian hidung (menjadi mancung), alis (foxy eyes), rahang (jawline) ataupun cuping hidung serta dapat menarik jaringan kulit yang kendur untuk diperbaiki. Kedua prosedur ini bisa dilakukan tanpa harus operasi sehingga umumnya tidak menimbulkan bekas. Prosedur thread lift dapat dicek disini 

2. Jenis benang

Untuk jenis benang, prosedur tanam benang wajah menggunakan jenis benang polos agar memberikan reaksi pembentukan kolagen dan jaringan fibrinogen, sedangkan untuk tarik benang wajah menggunakan jenis benang bergerigi. Hal ini dilakukan agar kulit yang sudah kendur bisa tertarik dan membuatnya menjadi lebih tirus.

3. Ketahanan

Untuk segi ketahanan, terdapat perbedaan signifikan antara perawatan tanam benang dan tarik benang. Perawatan thread lift lebih kuat dalam menarik kulit yang kendur dibandingkan tanam benang. Ketahanan tarik benang lebih panjang dibandingkan dengan tanam benang.

4. Hasil 

Baik tanam benang atau tarik benang akan memberikan hasil yang berbeda pada setiap orang. Hal ini tergantung pada beberapa faktor, yaitu jenis dan ukuran benang yang digunakan, jumlah benang, teknik yang digunakan oleh dokter, bentuk wajah, dan kondisi kulit pasien. Oleh karena itu, sebelum Anda menjalani prosedur tanam benang atau tarik benang, pastikan Anda berkonsultasi dengan dokter kecantikan kompeten yang berpengalaman dan terpercaya. Inilah beberapa foto hasil tarik benang. 

Baca Juga:  5 Manfaat PDO dalam Dunia Kecantikan

Mana yang Cocok untuk Anda? 

Nah, membahas soal dua perawatan ini, Anda bisa memilihnya sesuai kebutuhan kulit masing-masing. Keduanya tentu memiliki manfaat dan hasilnya sendiri-sendiri. Jika Anda ingin memiliki wajah yang tirus tanpa melakukan tindakan medis, seperti operasi plastik, maka perawatan thread lift bisa dipilih karena harganya yang lebih terjangkau dengan risiko yang lebih minimal.

Untuk bisa mendapatkan perawatan ini, Anda tidak perlu bingung mencari solusinya. Salah satu treatment yang bisa dilakukan yaitu tarik benang Croquis yang didistribusikan langsung dari Korea. Keunggulan Tarik Benang Croquis dapat membantu Anda mendapatkan kontur wajah yang lebih proporsional dan natural dengan harga yang terjangkau dan tanpa tindakan operasi. Jika tertarik, Anda bisa langsung datang ke klinik terdekat Anda untuk mendapatkan produk tarik benang terbaik dari Croquis

Baca juga: Hilangkan Double Chin dengan Tarik Benang Croquis

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *