tentang tarik benang

Tentang Tarik Benang: Perawatan Kecantikan No.1 Favorit Wanita

Rate this post

Wajib Anda ketahui fakta tentang tarik benang, merupakan salah satu perawatan kecantikan yang diminati oleh banyak kaum wanita. Hingga belum lama ini, satu-satunya cara untuk mengatasi masalah yang disebabkan oleh kelonggaran kulit wajah, seperti leher kendur dan pipi yang turun adalah operasi pengencangan wajah. Meskipun perawatan peremajaan kulit dapat membantu mengembalikan sebagian kekencangan, setelah terjadi kulit kendur, hanya pisau bedah yang dapat benar-benar menghilangkannya.

Namun, sementara pendekatan yang mengandalkan senyawa injeksi dan perawatan penghalus kulit hingga operasi pengencangan wajah menjadi mutlak diperlukan, berhasil bagi banyak pasien, kenyataannya tidak semua orang bersedia atau mampu melakukan operasi. Jika Anda berada dalam kelompok ini, Anda akan senang mengetahui bahwa jenis prosedur baru telah dikembangkan untuk mengisi kesenjangan antara peremajaan wajah non-invasif dan operasi pengencangan wajah, yaitu dengan tarik benang. Sebelum melakukan prosedur tarik benang, penting bagi Anda untuk mengetahui tentang tarik benang.

Tentang Tarik Benang:

Apa itu tarik benang? 

Tarik benang adalah jenis prosedur di mana jahitan sementara digunakan untuk menghasilkan “angkat” yang halus namun terlihat pada kulit. Alih-alih mengangkat kulit wajah yang kendur secara bedah, dokter bedah kosmetik cukup menggantungkannya dengan menjahit sebagian dari kulit tersebut. Ini memiliki efek menarik kulit sedikit ke belakang dan dengan demikian mengangkat dan mengencangkan wajah. 

Selain ideal untuk mengangkat kulit, tarik benang juga dapat membantu melawan penuaan dengan cara lain yaitu memprovokasi “respon penyembuhan” tubuh dan menyebabkan tubuh mengarahkan produksi kolagen dalam jumlah besar ke area yang dirawat. Ini penting karena peran penting kolagen dalam proses penuaan.

Kolagen membantu mendukung “faktor pertumbuhan” yang sangat mempengaruhi kondisi kulit kita. Selain digunakan untuk penyembuhan luka, kolagen membantu menjaga kulit kita tetap kuat, penuh volume, dan kenyal. Seiring bertambahnya usia, tubuh kita secara bertahap menghasilkan kolagen yang lebih sedikit, yang menyebabkan penurunan ketebalan kulit sekitar 80% pada usia sekitar 70 tahun. Kehilangan volume dan kekuatan ini merupakan faktor besar dalam pembentukan kulit berlebih dan keriput. Saat kulit menjadi lebih lemah, tidak lagi mampu mendukung jaringan di bawahnya dengan cukup, sehingga gravitasi menariknya ke bawah dan meregangkannya. Mengisi kulit wajah dengan kolagen segar ketika tanda-tanda kelonggaran kulit masih ringan dapat membantu mengurangi kekenduran (dengan memperkuat dan menghidrasi kulit) dan mencegah memburuknya keadaan (dengan menguatkan kulit).

Baca Juga:  5 Alasan dan Efek Tarik Benang Wajah Yang Kian Populer di Tahun 2023

Dengan kata lain, proses ini memberikan peremajaan berkelanjutan dan progresif bagi jaringan wajah. Pasien yang menjalani tarik benang untuk merangsang kolagen akan melihat perbaikan bertahap pada kekencangan dan kekakuan kulit mereka. Selama benang masih ada di tempat, respons penyembuhan tubuh akan terus diaktifkan karena tubuh ingin “memperbaiki” area yang dijahit dan mengeluarkan jahitan. 

Tubuh diprogram secara biologis untuk bereaksi seperti ini ketika merasakan adanya benda asing di dalam dermis. Untungnya, karena benang yang ditempatkan di bawah kulit selama pengangkatan benang sangat kecil, pasien tidak akan merasakan apapun saat hal ini terjadi. Sebagian besar orang tidak bisa merasakan jahitan mereka sama sekali setelah kulit sembuh di sekitarnya.

Berikut merupakan fakta tentang tarik benang yang wajib Anda ketahui sebelum melakukan prosedur perawatan tarik benang. Bagaimana nih beauty lovers setelah membaca tentang tarik benang? Tertarik untuk mencoba? Jangan lupa untuk menggunakan produk tarik benang Croquis ya!

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *