perbedaan tarik benang dan tanam benang yang populer

Treatment Populer, ini 3 Perbedaan Tarik Benang dengan Tanam Benang

Rate this post

Dalam dunia kecantikan, terdapat berbagai metode yang populer untuk merawat kulit wajah. Dua teknik yang kini semakin populer adalah tarik benang wajah dan tanam benang wajah. Kedua metode ini dapat membantu memperbaiki elastisitas kulit, mengangkat wajah yang kendur, dan memberikan efek awet muda. 

Meskipun keduanya memiliki tujuan yang sama, terdapat perbedaan penting di antara keduanya. Berikut ini tiga perbedaan utama antara tarik benang dan tanam benang yang populer untuk membantu memilih metode yang sesuai dengan kebutuhan kulit, yuk cek disini!

1. Metode Aplikasi

Tarik benang wajah merupakan teknik populer yang menggunakan benang dengan ujung bergerigi yang dimasukkan ke dalam kulit. Benang ini kemudian ditarik untuk mengangkat jaringan kulit yang kendur dan memberikan efek lifting. Prosedur ini dapat dilakukan dengan atau tanpa anestesi lokal tergantung pada preferensi pasien dan kompleksitas kasus.

Sedangkan tanam benang wajah adalah prosedur tanam benang wajah melibatkan penggunaan benang yang lebih panjang yang dimasukkan ke dalam kulit, kemudian dibiarkan di dalam kulit tanpa ditarik untuk merangsang produksi kolagen, yang membantu memperbaiki elastisitas kulit dari dalam. Metode ini juga dapat dilakukan dengan atau tanpa anestesi lokal.

2. Fungsi dan Efek Samping: 

Metode tarik benang dapat secara langsung mengangkat dan mengencangkan kulit yang kendur. Efeknya terlihat hampir seketika setelah prosedur, dan pasien dapat mengalami sedikit pembengkakan dan memar yang umumnya hilang dalam beberapa hari. Efek tarik benang wajah dapat bertahan antara 6 hingga 18 bulan tergantung pada jenis benang yang digunakan.

Untuk tanam benang wajah, karena tujuan utamanya yaitu untuk merangsang produksi kolagen dalam kulit. Efeknya muncul dalam beberapa minggu atau bulan setelah prosedur ketika kulit mulai menghasilkan kolagen baru. Hasilnya lebih bertahan lama dibandingkan tarik benang, dan pasien biasanya tidak mengalami pembengkakan atau memar yang signifikan.

Baca Juga:  Tips Memilih Klinik Tanam Benang Yang Tepat Di Pasaran

3. Keunggulan dan Kehandalan 

Tarik benang wajah merupakan prosedur yang lebih cepat dan memberikan efek yang lebih langsung. Metode ini cocok bagi mereka yang ingin mendapatkan hasil yang cepat dan tampak secara instan.

Sedangkan tanam benang memberikan hasil yang lebih alami dan bertahan lama karena merangsang produksi kolagen. Metode ini lebih disukai bagi mereka yang mencari perbaikan jangka panjang dan prosedur yang tidak membutuhkan waktu pemulihan yang lama.

Tarik benang wajah dan tanam benang wajah adalah dua metode yang efektif untuk merawat kulit wajah. Masing-masing metode memiliki kelebihan dan kekurangan, serta efek samping yang berbeda. Untuk memilih metode yang tepat, penting untuk berkonsultasi dengan dokter kecantikan yang berpengalaman yang dapat menganalisis kebutuhan kulit kita dan memberikan rekomendasi yang sesuai. 

Untuk tarik benang, kamu dapat mencoba tarik benang populer yaitu Croquis dari Korea. Croquis berbahan premium PDO, yang akan terserap sempurna dalam tubuh dan mampu bertahan hingga 12 bulan. Produk ini telah teregistrasi Kemenkes RI sehingga dipastikan aman untuk digunakan. 

Apapun pilihannya, pastikan untuk memilih Dokter yang profesional serta klinik terpercaya dan berkualitas untuk memastikan kesuksesan dan keamanan prosedur tersebut.

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *