wajah tirus

3 Tips Efektif Mendapatkan Wajah Tirus dengan Menghilangkan Double Chin

Rate this post

Double chin, atau dagu berlipat, adalah masalah yang umum dihadapi oleh banyak orang. Terbentuknya lemak tambahan di area leher dan dagu dapat membuat penampilan wajah terlihat lebih bulat dan tidak tirus. 

Namun, jangan khawatir! Dalam artikel ini, kami akan membagikan tiga tips efektif yang dapat membantu mengatasi double chin dan mencapai wajah yang lebih tirus dan menawan. Mari kita simak!

Latihan Wajah dan Leher

Latihan wajah dan leher secara teratur dapat membantu mengencangkan otot-otot di area tersebut sehingga terlihat lebih tirus, mengurangi lemak yang menumpuk, dan mengatasi double chin. 

Beberapa latihan yang dapat dilakukan yaitu:

a. Gerakan leher

Putar kepala secara perlahan dari satu sisi ke sisi lainnya, dan angkat dagu sedikit ke atas. Lakukan gerakan ini beberapa kali dalam sehari untuk mengencangkan otot-otot di area leher dan dagu untuk mendapatkan wajah tirus.

b. Latihan bibir

Tegakkan diri Anda dengan nyaman dan tekankan bibir ke atas sejauh mungkin. Tahan posisi ini selama beberapa detik dan ulangi beberapa kali. Latihan ini dapat membantu mengencangkan otot-otot wajah bagian bawah.

c. Gerakan lidah

Julurkan lidah sejauh mungkin dan tahan posisi ini selama beberapa detik. Ulangi gerakan ini beberapa kali untuk melibatkan otot-otot leher dan dagu.

Perubahan Gaya Hidup dan Pola Makan

Gaya hidup sehat dan pola makan yang seimbang dapat memainkan peran penting dalam mengatasi double chin. 

Baca Juga:  Inilah 3 Treatment untuk Menghilangkan Double Chin

Berikut adalah beberapa langkah yang dapat dilakukan untuk mendukung gaya hidup sehat:

a. Konsumsi makanan sehat

Perbanyak konsumsi buah-buahan, sayuran, biji-bijian utuh, dan protein tanpa lemak. Hindari makanan olahan dan yang mengandung lemak jenuh, gula tambahan, serta sodium yang tinggi. Makanan sehat dapat membantu mengurangi penumpukan lemak di tubuh, termasuk di area wajah.

b. Minum cukup air

Pastikan air yang kita konsumsi cukup menghidrasi tubuh dengan minum air putih yang cukup setiap hari. Air membantu menjaga elastisitas kulit dan mengurangi retensi air yang dapat membuat wajah terlihat bengkak.

c. Hindari kebiasaan merokok dan konsumsi alkohol berlebihan

Merokok dan alkohol berlebihan dapat mempengaruhi elastisitas kulit dan menyebabkan pembengkakan wajah. Mengurangi atau menghindari kedua kebiasaan ini dapat membantu mencegah dan mengatasi double chin.

Perawatan Tambahan

Selain latihan dan perubahan gaya hidup, beberapa perawatan tambahan juga dapat membantu mengatasi double chin. 

Beberapa pilihan yang populer termasuk:

a. Terapi laser

Terapi laser dapat membantu mengencangkan kulit di area wajah dan leher, merangsang produksi kolagen, dan mengurangi lemak yang menumpuk sehingga wajah terlihat lebih tirus.

b. Kybella

Kybella adalah produk injeksi yang mengandung asam deoxycholic, yang membantu melarutkan lemak di area submental (bagian bawah dagu). Perawatan ini biasanya membutuhkan beberapa sesi untuk memberikan hasil yang maksimal.

c. Ultherapy

Ultherapy menggunakan gelombang ultrasonik untuk mengencangkan kulit di area wajah dan leher. Prosedur ini merangsang produksi kolagen baru dan mengencangkan otot-otot di bawah kulit.

Mengatasi double chin membutuhkan waktu dan upaya konsisten. Dengan latihan wajah dan leher teratur, perubahan gaya hidup yang sehat, dan pertimbangan perawatan tambahan, dapat mencapai wajah yang lebih tirus dan mempesona. 

Baca Juga:  3 Treatment Wajah Non-Bedah untuk Mendapatkan Pipi Tirus dengan Hasil Memuaskan

Alternatif treatment lain yang bisa dilakukan untuk menyamarkan double chin, yaitu dengan tarik benang Croquis yang akan terserap sempurna dalam tubuh dan telah teregistrasi Kemenkes RI. 

Ingatlah untuk berkonsultasi dengan profesional medis sebelum mencoba perawatan tambahan apa pun dan selalu ikuti saran mereka. Dengan kesabaran dan tekad, Anda dapat melawan double chin dan mendapatkan kepercayaan diri yang lebih besar dalam penampilan wajah.

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *