perawatan untuk mengencangkan kulit wajah

Mengencangkan Kulit Dengan 4 Tren Perawatan Wajah Ini!

Rate this post

Kulit wajah yang kencang dan terasa kenyal adalah impian bagi banyak orang, terutama kaum wanita. Untuk mendapatkan kulit wajah yang tampak muda dan bercahaya, ada beberapa tren perawatan kulit yang dapat membantu mengencangkan kulit wajah. 

Berikut ini adalah tiga tren treatment terkini agar kulit wajah tampak lebih kencang dan awet muda, cek sampai habis jika kamu berniat untuk menjalaninya dan mengencangkan kulit wajah ya!

1. Terapi Gelombang Suara (Ultherapy)

Atau yang sering disebut dengan Ultherapy, merupakan salah satu tren terbaru dalam perawatan kulit wajah. Metode ini menggunakan teknologi gelombang suara mikrofokus untuk merangsang produksi kolagen di dalam kulit. Dengan merangsang produksi kolagen, tindakan ini akan membantu mengencangkan kulit wajah dan mengurangi tanda-tanda penuaan seperti keriput dan kendur. Keuntungan dari terapi gelombang suara adalah bahwa tidak ada waktu pemulihan yang signifikan dan hasilnya dapat bertahan hingga beberapa tahun.

2. Micro-Needling (Derma roller)

Micro-needling atau dermaroller adalah prosedur perawatan kulit yang semakin populer dan banyak digemari oleh masyarakat. Proses ini melibatkan penggunaan perangkat berbentuk silinder dengan jarum kecil yang digulung secara perlahan di atas kulit wajah. Jarum-jarum ini membuat mikroperforasi kecil pada kulit, merangsang produksi kolagen dan elastin. Hasilnya, kulit menjadi lebih kencang, lebih elastis, dan teksturnya lebih halus. Micro-needling juga dapat membantu mengurangi tampilan bekas jerawat, noda hitam, dan pori-pori yang membesar.

3. Terapi Radiofrekuensi (RF)

Terapi radiofrekuensi telah menjadi tren perawatan kulit yang populer dalam beberapa tahun terakhir. Metode ini menggunakan gelombang radio frekuensi untuk memanaskan lapisan kulit dalam, merangsang produksi kolagen baru, dan meningkatkan elastisitas kulit. RF dapat membantu mengencangkan kulit wajah, mengurangi kerutan, dan meningkatkan tekstur kulit secara keseluruhan. Keuntungan dari terapi radiofrekuensi adalah prosedurnya non-invasif, tidak memerlukan waktu pemulihan yang lama, dan dapat dilakukan di berbagai area kulit wajah. 

Baca Juga:  3 Manfaat Tanam Benang Wajib Kamu Ketahui Agar Kecantikanmu Makin Paripurna

4. Tarik Benang

Mengencangkan kulit wajah dengan tarik benang yang merupakan tindakan non bedah invasif, menggunakan benang wajah khusus yang dimasukkan ke dalam lapisan bawah kulit. Tarik benang Croquis merupakan benang wajah dari Korea, berbahan dasar Premium PDO (Polydioxanone) dan telah terdaftar di Kemenkes RI sehingga dipastikan aman untuk digunakan. Benang Croquis dapat diaplikasikan pada pipi, dagu (double chin), dan atas alis (foxy eyes). Croquis diklaim mampu memberikan hasil optimal dan telah digunakan banyak klinik kecantikan di Indonesia dan dunia. 

Penting untuk dicatat bahwa sebelum memutuskan untuk menjalani tren perawatan kulit ini, kamu wajib berkonsultasi dengan dokter kulit atau profesional perawatan kulit terkait. Mereka akan dapat memberikan saran yang tepat berdasarkan kondisi kulit kita dan membantu memilih perawatan yang sesuai dengan kebutuhan.

Dengan menjaga kebersihan kulit secara teratur, menggunakan produk perawatan kulit yang tepat, dan mengadopsi tren perawatan yang sesuai, kita dapat mencapai kulit wajah yang lebih kencang dan sehat. 

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *