istilah tarik benang

7 Istilah Tarik Benang yang Mungkin Kamu Belum Ketahui

Rate this post

Tarik benang merupakan tindakan non bedah invasif yang menggunakan benang wajah khusus yang dimasukkan ke dalam lapisan bawah kulit. Perawatan ini bisa jadi sudah menjadi salah satu treatment favorit anda. Namun ternyata ada ada beberapa istilah tarik benang yang mungkin belum anda ketahui. 

Yuk ketahui istilah tarik benang ini, baca sampai akhir ya!

Istilah Tarik Benang:

1. Thread lift 

Istilah tarik benang yang pertama adalah Thread Lift yang merupakan istilah lain dari tarik benang, atau prosedur kosmetik non-bedah yang bertujuan untuk mengencangkan dan mengangkat kulit wajah yang kendur. Prosedur ini melibatkan penggunaan benang khusus yang ditempatkan di bawah kulit dengan bantuan jarum atau kateter untuk menciptakan efek pengencangan.

2. PDO 

Istilah tarik benang kedua yang wajib kamu ketahui adalah PDO (Polydioxanone) merupakan polimer sintetis yang sepenuhnya terurai dan aman bagi tubuh manusia. Bahan ini memiliki kekuatan dan keuletan yang tinggi, sehingga sering digunakan dalam operasi bedah dan jahitan medis. PDO memiliki sifat bioabsorbable, yang berarti akan terurai secara alami dalam tubuh dalam waktu tertentu tanpa meninggalkan residu atau efek samping yang merugikan. Karena sifat tersebut, PDO banyak digunakan sebagai bahan dasar benang wajah, termasuk Croquis, yang berbahan dasar Premium PDO. 

3. Down time 

Dalam konteks kecantikan, down time merujuk pada periode pemulihan atau istirahat setelah menjalani prosedur atau perawatan kecantikan tertentu. Down time ini diperlukan untuk memungkinkan tubuh atau kulit pulih sepenuhnya dari prosedur yang dilakukan. Selama down time, seseorang mungkin mengalami efek samping, down time adalah waktu di mana seseorang perlu menghindari aktivitas yang dapat memperburuk atau mengiritasi kondisi kulit yang sedang pulih, serta memberikan waktu bagi kulit untuk mengembalikan kesehatan dan kecantikannya.

Baca Juga:  5 Penyebab Sulit Mendapat Wajah Tirus

4. Efek samping 

Efek samping merupakan kemungkinan yang terjadi setelah tindakan tertentu. Efek samping tarik benang antara lain: kemerahan pada kulit, pembengkakan pada area yang diaplikasikan, infeksi, atau komplikasi. Meskipun efek samping ini bisa saja terjadi, namun dapat diminimalisir dengan melakukan konsultasi dengan dokter atau profesional medis yang berpengalaman sebelum menjalani tarik benang.

5. Benang Molding 

Merupakan salah satu jenis benang pada tarik benang. Benang molding digunakan untuk daya tarik yang lebih kuat. Bentuk benang tampak seperti duri pohon pinus dan menjadi solusi yang baik untuk kulit yang tipis. Benang molding umumnya digunakan pada area pipi.

6. Benang Cutting 

Merupakan tipe lain dari jenis tarik benang, digunakan untuk fiksasi dan reposisi jaringan komponen yang dapat diserap. Benang ini akan memberikan tampilan wajah yang lebih muda dan cantik. 

7. Kolagen

Kolagen adalah istilah yang sudah sangat sering kita dengar jika berkaitan dengan kecantikan. Kolagen adalah salah satu protein paling melimpah yang ditemukan dalam tubuh manusia dan menjadi komponen utama dari jaringan ikat yang memiliki peran penting dalam menjaga kesehatan kulit, tulang, sendi, dan organ tubuh lainnya. Tindakan tarik benang mampu menstimulasi pembentukan kolagen dalam tubuh. 

Demikianlah istilah tarik benang yang mungkin belum kamu ketahui. Jika ingin mencoba tarik benang Croquis, bisa langsung mengunjungi klinik kecantikan terdekat. Cek disini ya.  

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *