Benang PDO

Benang PDO, Bahan Premium No. 1 untuk Threadlift

Rate this post

Benang PDO dikenal sebagai salah satu benang premium untuk prosedur threadlift atau tarik benang. Semakin umumnya prosedur kosmetik seperti thread lift atau tarik benang memudahkan sejumlah orang, terutama perempuan, yang membutuhkan treatment wajah bagus dengan harga terjangkau. Dalam praktiknya, benang premium sering digunakan untuk memberikan hasil maksimal seperti kulit yang kencang dan membentuk wajah yang proporsional.

Bahan yang digunakan untuk benang thread lift atau tarik benang tentunya berbeda dari benang jahit biasa. Ada tiga jenis bahan yang umumnya dipakai, antara lain PCL, PLLA, dan benang PDO. Namun dari ketiganya, PDO atau polydioxanone thread adalah yang paling aman dan nyaman digunakan.

Mengapa benang PDO dan bukan yang lain? Untuk mengenal jenis benang threadlift ini, Anda dapat simak selengkapnya di bawah ini!

benang PDO

Benang PDO untuk mengencangkan kulit

Disitat dari DestinDentist, sejumlah penelitian menyebutkan PDO memiliki kemampuan untuk menenangkan otot dan persendian. Selain itu, bahan ini dapat memicu respons sistem kekebalan tubuh yang akan meningkatkan sirkulasi darah dan merangsang produksi kolagen. Bahkan PDO juga mampu menstimulasi elastin dan hyaluronic acid untuk mengembalikan keremajaan kulit wajah.

Bukan hanya mengencangkan kulit, PDO yang dipakai dalam tarik benang Croquis untuk kecantikan tak akan meninggalkan luka serius pada kulit wajah. Maka dari itu, benang berbahan dasar PDO cocok juga diaplikasikan di bagian tubuh lain seperti leher dan payudara.

Benang premium yang terbuat dari PDO dianggap sebagai salah satu produk yang umum dijumpai dalam produk kosmetik. Bahkan pemakaiannya sudah ditemukan sejak dekade 80-an, hanya saja kini lebih populer berkat kemajuan teknologi di bidang kecantikan.

Untuk kepentingan thread lift atau facelift sendiri, ada tiga kategori benang PDO yang dipakai, di antaranya:

  • PDO screw thread yang digunakan untuk mengurangi tanda-tanda penuaan seperti kerutan sekaligus menambahkan volume pada kulit yang mengendur;
  • PDO cog thread yang berfungsi untuk mengencangkan kulit wajah dan mengembalikan keremajaannya;
  • PDO mono thread (dikenal juga sebagai PDO smoothing thread) yang merangsang produksi kolagen untuk memperbaiki jaringan kulit yang rusak dan meratakan permukaannya.
Baca Juga:  Fungsi Tanam Benang Sebagai Rahasia Wajah Cantik Awet Mudamu

Secara garis besar, ada dua prosedur yang umum diaplikasikan saat memakai benang PDO. Satu untuk mengangkat kulit wajah seperti pada thread lift, sementara yang lain ditujukan untuk membuat tekstur kulit lebih halus dan lembut.

Keunggulan lain dari benang berbahan PDO adalah mudah ditemukan, seperti yang disediakan Croquis®. Berasal dari Samyang Biopharmaceutical Corporation, benang ini dapat menyerap dengan sempurna ke dalam kulit wajah tak lama setelah prosedur kosmetik dilakukan. Daya tahan hingga 12 bulan pun tidak akan membuat Anda kerepotan dalam perawatannya.

Sebagai benang premium kenamaan asal Korea, Croquis® juga sudah terdaftar resmi di Kemenkes RI. Dengan begitu, Anda dijamin tenang menjalani prosedur kosmetik dari dokter berpengalaman.

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *