Benang Wajah Croquis

Benang Wajah Croquis® dari Samyang Holdings Biopharm Group Meraih Penghargaan Design Paling Bergengsi di Dunia

Rate this post

iF Design Award 2022, merupakan salah satu penghargaan design paling bergengsi di dunia. Pada perhelatan tahun ini yang diselenggarakan pada bulan April 2022 lalu, Croquis® brand benang wajah yang diproduksi oleh Samyang Holdings Biopharm Group, Korea berhasil mendapat penghargaan untuk desain kemasan, kategori Farmasi (Pharmaceutical). Sebelumnya, Croquis® juga berhasil meraih penghargaan “Red Dot Design Award 2021” di Jerman tahun 2021 untuk kategori “Brand and Communications”. Dengan ini, benang wajah Croquis® telah berhasil mendapatkan Global Design Award untuk kedua kali secara berturut-turut. 

iF Design Award mulai diselenggarakan pada tahun 1953, diprakarsai oleh ‘International Forum Design’, sebuah organisasi desain independent nirlaba yang berlokasi di Hannover, Jerman.

Saat ini, iF Design Award telah berhasil menjadi salah satu dari tiga penghargaan desain paling bergengsi di dunia, bersama dengan Red Dot Design Award dan US “IDEA”. Ketiga pernghargaan tersebut juga telah diakui karena kredibiltas publisitasnya karena diterapkan tanpa bantuan dari negara atau perusahaan tertentu.

Benang Wajah Croquis

Benang Wajah Croquis

Croquis® merupakan merek benang wajah yang berasal dari teknik “Croquis” yaitu membuat sketsa karakter objek dengan cepat. Seperti teknik croquis yang mengekspresikan objek hanya melalui garis, benang wajah Croquis® dari Samyang Holdings Biopharm Group menggunakan benang untuk mengoreksi kontur wajah secara alami dan menonjolkan kecantikan yang melekat.

Kemasan benang wajah Croquis® yang memenangkan penghargaan ini mengusung konsep “Gambar Garis” dengan membuat sketsa berbagai sudut wajah dengan garis hitam berlatar putih. Sebagai tambahan, design ini diaplikasikan kepada lima tipe produk berbeda yang saling menyatu antara satu dengan yang lainnya.

Salah seorang tim design dari Samyang Holdings mengungkapkan “Kami memvisualisasikan identitas merek yang terinspirasi dari teknik croquis dengan sentuhan seni, oleh karena itu kami dapat membawa identitas merek melalui kemasannya.”Croquis® telah dibuktikan efektifitas dan keamanannya di pasar global. Sejauh ini, pihak Samyang Holding telah menandatangani kontrak penjualan Croquis® dengan 17 negara termasuk Eropa, Jepang dan Indonesia. Di Indonesia sendiri, Croquis® didistribusikan secara resmi oleh PT Sometech Indonesia dan telah hadir dalam bentuk website resmi yaitu https://croquis.id/.

Baca Juga:  5 Alasan Mengapa Korea Menjadi Tempat yang Dipuja oleh Dunia dalam Hal Kecantikan

Source: https://samyangbiopharm.com/BP04/Details/1813

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *