Tips Tarik Benang Wajah Long Lasting

Tips Agar Benang di Wajah Long Lasting

Rate this post

Tarik benang wajah atau thread lift adalah prosedur kosmetik non-bedah yang membantu mengangkat kulit wajah yang kendur. Proses ini melibatkan pemasangan benang di bawah kulit untuk mengencangkan dan mengangkat area wajah yang kehilangan kekencangan. Meskipun prosedur ini relatif tidak invasif, hasil yang dihasilkan bisa sangat efektif dan terlihat alami.

Namun, seperti halnya prosedur kosmetik lainnya, hasil dari tarik benang wajah juga bergantung pada banyak faktor, termasuk perawatan setelah prosedur. Untuk membantu Anda mendapatkan hasil yang maksimal dari prosedur thread lift, berikut adalah beberapa tips untuk menjaga benang di wajah tetap awet dan tahan lama.

1. Hindari olahraga yang berat

Setelah menjalani prosedur thread lift, hindari melakukan olahraga yang berat selama beberapa minggu. Olahraga yang terlalu berat dapat menyebabkan benang bergeser dari posisi awal dan mengurangi efektivitas prosedur. Jika Anda ingin tetap aktif, pilihlah olahraga ringan seperti berjalan atau yoga.

2. Jangan sentuh atau gosok area treatment tarik benang wajah

Setelah benang di wajah ditempatkan, jangan sentuh atau gosok area tersebut selama beberapa minggu. Ini akan membantu menjaga benang tetap dalam posisi yang tepat dan meminimalkan risiko terjadinya infeksi. Jangan pula menggaruk atau mencubit wajah Anda, karena hal tersebut dapat merusak jaringan kulit yang baru saja diangkat.

Baca Juga:  Pipi Tirus: Ini 3 Fakta Menarik Tentangnya

3. Minimalkan paparan sinar matahari langsung

Sinar matahari dapat menyebabkan kerusakan pada kulit dan mempercepat proses penuaan. Setelah menjalani prosedur thread lift, hindari terkena sinar matahari langsung selama beberapa minggu. Jika Anda harus berada di bawah sinar matahari, kenakan topi atau payung untuk melindungi wajah Anda.

4. Gunakan tabir surya dengan SPF tinggi

Jangan lupa untuk menggunakan tabir surya dengan SPF tinggi setelah menjalani prosedur tarik benang wajah. Ini akan membantu melindungi kulit Anda dari sinar matahari dan meminimalkan kerusakan kulit yang disebabkan oleh sinar UV. Pilihlah tabir surya yang tidak menyumbat pori-pori dan mudah meresap ke dalam kulit.

5. Perawatan kulit yang tepat

Perawatan kulit yang tepat sangat penting untuk menjaga kecantikan kulit wajah Anda. Setelah menjalani prosedur thread lift, gunakan produk perawatan kulit yang lembut dan tidak mengiritasi kulit. Gunakan pembersih wajah yang lembut dan hindari scrub yang kasar atau produk pembersih yang mengandung alkohol. Gunakan pelembap setiap hari untuk menjaga kulit Anda tetap lembut dan elastis.

6. Hindari konsumsi alkohol dan merokok

Alkohol dan merokok dapat merusak jaringan kulit dan mempercepat proses penuaan. Hindari konsumsi alkohol dan merokok setidaknya selama beberapa minggu setelah menjalani prosedur tarik benang wajah. Selain itu, konsumsi makanan yang sehat dan kaya nutrisi juga dapat membantu menjaga kecantikan kulit wajah Anda.

7. Hindari mengonsumsi suplemen tertentu

Beberapa suplemen seperti vitamin E dan omega-3 dapat mempengaruhi pembekuan darah dan memperpanjang waktu pemulihan setelah prosedur thread lift. Sebelum menjalani prosedur, pastikan untuk memberitahu dokter Anda tentang semua suplemen yang Anda konsumsi, sehingga dokter dapat memberikan saran tentang penggunaan suplemen setelah prosedur.

Baca Juga:  3 Manfaat Tarik Benang Untuk Mengurangi Double Chin

8. Minum air yang cukup

Minum air yang cukup setiap hari sangat penting untuk menjaga kulit tetap lembut dan elastis. Setelah menjalani prosedur thread lift, pastikan untuk minum air yang cukup setiap hari untuk membantu tubuh Anda memulihkan diri dengan lebih cepat.

9. Pertimbangkan untuk menjalani perawatan ulang

Hasil tarik benang wajah biasanya dapat bertahan selama beberapa tahun, tergantung pada faktor-faktor seperti usia, gaya hidup, dan kondisi kulit. Jika efek pengangkatan kulit wajah mulai hilang, pertimbangkan untuk menjalani perawatan ulang. Namun, pastikan untuk memberi waktu tubuh Anda untuk pulih sepenuhnya sebelum menjalani prosedur ulang.

10. Konsultasi dengan dokter Anda

Setiap orang memiliki kondisi kulit yang berbeda-beda, sehingga hasil dari tarik benang wajah juga dapat bervariasi. Untuk memastikan bahwa Anda mendapatkan hasil yang terbaik, konsultasikanlah dengan dokter kosmetik terpercaya sebelum dan setelah menjalani prosedur. Dokter Anda dapat memberikan saran tentang perawatan kulit yang tepat dan menjawab semua pertanyaan Anda tentang prosedur thread lift.

Dalam kesimpulannya, menjaga kecantikan kulit wajah setelah menjalani prosedur thread lift membutuhkan perawatan yang tepat. Hindari melakukan olahraga yang berat, jangan sentuh atau gosok area yang diangkat, hindari terkena sinar matahari langsung, gunakan tabir surya dengan SPF tinggi, perawatan kulit yang tepat, hindari konsumsi alkohol dan merokok, hindari mengonsumsi suplemen tertentu, minum air yang cukup, pertimbangkan untuk menjalani perawatan ulang, dan konsultasi dengan dokter Anda. Dengan mengikuti tips ini, Anda dapat memastikan bahwa benang di wajah tetap awet dan tahan lama serta memberikan hasil yang terbaik.

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *