Kandungan PDO untuk peremajaan kulit

Mengungkap 6 Manfaat Kandungan PDO dalam Benang Wajah untuk Peremajaan Kulit

Rate this post

Perkembangan teknologi estetika telah memberikan banyak inovasi dalam perawatan kulit, salah satunya adalah penggunaan benang PDO (Polydioxanone) untuk peremajaan wajah. PDO adalah bahan yang terkenal karena kegunaannya dalam operasi jahitan dalam bidang medis, namun belakangan ini juga digunakan dalam prosedur estetika untuk mengencangkan kulit wajah yang kendur pada tarik benang karena kandungan PDO itu sendiri.

Sebenarnya apa itu kandungan PDO, kegunaan dan manfaatnya bagi perawatan wajah, cek disini untuk lengkapnya ya. 

PDO (Polydioxanone) adalah polimer sintetis yang sepenuhnya terurai dan aman bagi tubuh manusia. Bahan ini memiliki kekuatan dan keuletan yang tinggi, sehingga sering digunakan dalam operasi bedah dan jahitan medis. PDO memiliki sifat bioabsorbable, yang berarti akan terurai secara alami dalam tubuh dalam waktu tertentu tanpa meninggalkan residu atau efek samping yang merugikan.

Prosedur Penggunaan Benang Dengan Kandungan PDO

Prosedur penggunaan benang PDO untuk peremajaan wajah melibatkan penyisipan benang ke dalam lapisan kulit yang dalam dengan menggunakan jarum khusus. Benang ini kemudian ditarik secara hati-hati untuk mengencangkan jaringan kulit yang kendur. Benang PDO ini akan memberikan efek lifting pada wajah dengan meningkatkan produksi kolagen, yang memperbaiki elastisitas kulit dan memberikan tampilan yang lebih kencang dan lebih muda.

Manfaat Kandungan PDO dalam Benang Wajah

  1. Salah satu manfaat utama penggunaan benang PDO adalah kemampuannya untuk merangsang produksi kolagen dalam kulit. Kolagen adalah protein penting yang memberikan kekuatan dan kekencangan pada jaringan kulit. Dengan meningkatkan produksi kolagen, benang PDO membantu mengembalikan elastisitas kulit yang hilang seiring bertambahnya usia.
  2. Benang PDO bekerja secara fisik untuk mengencangkan kulit yang kendur. Ketika benang dimasukkan ke dalam kulit, mereka berfungsi sebagai kerangka atau “kerangka” yang mendukung jaringan kulit. Hal ini menghasilkan efek lifting yang dapat mengurangi kedalaman kerutan, meratakan garis-garis halus, dan memberikan wajah penampilan yang lebih kencang dan awet muda.
  3. Selain mengencangkan kulit, benang PDO juga dapat digunakan untuk menciptakan kontur wajah yang lebih tegas. Dengan menempatkan benang pada area tertentu, seperti pipi atau rahang, dokter estetika dapat membentuk dan mengubah kontur wajah yang mengalami kehilangan definisi seiring bertambahnya usia.
  4. Salah satu keuntungan lain dari penggunaan benang PDO adalah proses pemulihan yang cepat, karena benang PDO terbuat dari bahan yang terurai secara alami, tubuh akan secara perlahan menyerap benang tersebut. Ini berarti bahwa risiko peradangan dan efek samping yang umumnya terkait dengan prosedur bedah kosmetik lebih rendah. Setelah prosedur, pasien biasanya dapat kembali ke aktivitas sehari-hari dengan cepat tanpa memerlukan waktu pemulihan yang lama.
  5. Manfaat lain dari penggunaan benang PDO adalah hasil yang berlangsung dalam jangka panjang. Meskipun benang secara bertahap terurai dalam tubuh, efek merangsang kolagen yang dihasilkan oleh benang tersebut akan tetap ada. Ini berarti bahwa hasil pengencangan dan peremajaan kulit yang dicapai dapat berlangsung hingga beberapa bulan atau bahkan lebih lama, tergantung pada faktor-faktor individu seperti gaya hidup dan kebiasaan perawatan kulit.
  6. PDO telah lama digunakan dalam bidang medis sebagai bahan yang aman dan tahan lama. Bahan ini telah melalui uji klinis dan diterima dengan baik oleh tubuh manusia. Keamanan penggunaan benang dengan kandungan PDO dalam prosedur estetika telah terbukti, membuatnya menjadi pilihan populer bagi mereka yang mencari peremajaan wajah non-bedah.
Baca Juga:  4 Penyebab Kantung Mata dan Cara Mengatasinya Dengan Cepat

Croquis, salah satu benang wajah Korea juga menggunakan benang dengan kandungan PDO sebagai bahan dasarnya. Croquis telah digunakan oleh dokter kecantikan di Global dan Indonesia. Selain itu, Croquis juga telah terdaftar di Kemenkes RI sehingga dapat dipastikan keamanannya. Cek lebih dari 100 klinik kecantikan di Indonesia yang telah menggunakan Croquis disini.

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *