lebih tirus

5 Keuntungan Agar Wajah Lebih Tirus dengan Tarik Benang

Rate this post

Dalam dunia yang semakin berfokus pada penampilan dan kecantikan, operasi plastik telah menjadi pilihan bagi banyak orang untuk mencapai tampilan wajah yang lebih tirus dan menarik. Namun, operasi plastik bukanlah opsi yang sesuai untuk semua orang. Prosesnya yang invasif, biaya yang tinggi, serta risiko dan efek samping yang mungkin terjadi, membuat banyak individu enggan untuk menjalani operasi plastik. Tapi, jangan khawatir! Ada alternatif non-invasif yang mungkin bisa menjadi solusi bagi mereka yang ingin memiliki wajah lebih tirus tanpa operasi plastik, yaitu tarik benang.

 

Apa itu Tarik Benang?

Tarik benang, juga dikenal sebagai thread lift, adalah prosedur non-bedah yang bertujuan untuk mengencangkan kulit wajah dan mengatasi tanda-tanda penuaan. Dalam prosedur ini, benang khusus yang terbuat dari bahan yang dapat diresorbsi atau terurai oleh tubuh secara alami, ditempatkan di bawah kulit untuk mengangkat dan mengencangkan area yang mengendur atau kendur agar lebih tirus. Benang ini akan memberikan efek lifting, sehingga wajah tampak lebih tirus, muda, dan segar.

 

Keuntungan Tarik Benang

  • Non-Invasif

Salah satu keuntungan utama tarik benang adalah tidak adanya pembedahan yang diperlukan. Hal ini berarti tidak ada sayatan atau luka terbuka yang harus sembuh, sehingga risiko infeksi atau komplikasi yang berhubungan dengan operasi plastik berkurang secara signifikan.

 

  • Tidak Memerlukan Anestesi Umum

Dalam tarik benang, prosedur ini biasanya dilakukan dengan menggunakan anestesi lokal. Ini berarti pasien tetap sadar selama prosedur berlangsung, dan tidak memerlukan anestesi umum yang memiliki risiko potensial yang lebih tinggi.

Baca Juga:  Tarik Benang Hidung dan Nose FIller, Apa Bedanya?

 

  • Waktu Pemulihan yang Singkat

Setelah menjalani tarik benang, waktu pemulihan biasanya jauh lebih singkat dibandingkan operasi plastik. Kebanyakan pasien dapat kembali ke aktivitas normal dalam beberapa hari, sementara dalam operasi plastik, pemulihan bisa memakan waktu berminggu-minggu atau bahkan berbulan-bulan.

 

  • Hasil yang Alami

Tarik benang memberikan hasil yang alami karena benang yang digunakan berfungsi sebagai kerangka untuk merangsang produksi kolagen alami di bawah kulit. Kolagen adalah protein yang membantu menjaga kekencangan dan elastisitas kulit, sehingga hasil tarik benang tampak alami dan berlangsung dalam jangka waktu yang lebih lama.

 

  • Pilihan yang Lebih Terjangkau

Tarik benang sering kali lebih terjangkau dibandingkan operasi plastik, membuatnya menjadi opsi yang lebih menarik bagi banyak orang yang ingin mengatasi masalah wajah tanpa menguras tabungan mereka.

 

 

Tarik benang adalah solusi menarik bagi mereka yang takut menjalani operasi plastik wajah tetapi ingin mendapatkan wajah yang lebih tirus. Dengan keuntungan non-invasif, waktu pemulihan yang singkat, hasil yang alami, dan biaya yang lebih terjangkau, tarik benang dapat menjadi alternatif yang efektif dan aman untuk mengencangkan kulit wajah yang kendur dan memberikan tampilan lebih tirus. Salah satunya yaitu tarik benang Croquis, benang asal Korea berbahan dasar PDO (Polydioxanone) dan akan mampu bertahan hingga 12 bulan. Penting untuk berkonsultasi dengan dokter ahli sebelum memutuskan untuk menjalani tarik benang untuk memastikan bahwa prosedur ini sesuai dengan kebutuhan dan kondisi kulit Anda. Dapatkan tampilan yang diinginkan tanpa rasa takut dengan tarik benang!

 

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *