tarik benang wajah

Memangnya Berapa Sih Harga Thread Lift No.1 Korea?

Rate this post

Harga thread lift atau tarik benang bisa jadi menjadi faktor utama seseorang menentukan akan mencoba treatment ini atau tidak. Tarik benang adalah prosedur kecantikan yang menggunakan benang untuk membuat wajah lebih tirus. Setelah melakukan treatment ini, beberapa orang mungkin mengalami efek samping atau komplikasi. Beberapa orang, terutama kaum hawa yang tertarik untuk melakukan prosedur tarik benang masih ragu dikarenakan faktor harga thread lift itu sendiri. Cari tahu yuk harga thread lift sebenarnya!

Apa itu tarik benang? 

Thread lift atau tarik benang adalah prosedur kosmetik yang menawarkan alternatif invasif minimal terhadap operasi facelift.

Tarik benang diklaim dapat mengencangkan kulit dengan memasukkan benang medis ke dalam wajah kemudian “menarik” kulit dengan memperketat benang tersebut. Tarik benang menggunakan benang medis sementara untuk “menjahit” kulit sehingga terlihat kencang.

Tarik benang telah ada sejak tahun 1990-an, tetapi inovasi dalam bahan yang digunakan untuk thread lift telah menyebabkan peningkatan popularitas dalam beberapa tahun terakhir.

Kandidat yang cocok untuk thread lift biasanya berada di usia 30-an hingga awal 50-an. Seseorang yang umumnya dalam kondisi kesehatan yang baik dan baru mulai melihat tanda-tanda penuaan mungkin akan mendapatkan manfaat yang paling maksimal dari efek halus thread lift.

Mereka yang tidak dapat menjalani facelift bedah karena kondisi medis yang membuat anestesi umum berisiko mungkin mempertimbangkan tarik benang sebagai alternatif yang lebih aman.

Berapa harga thread lift? 

Harga thread lift akan bervariasi secara luas tergantung pada tempat tinggal Anda, seberapa banyak pengalaman yang dimiliki oleh penyedia layanan Anda, dan berapa banyak area yang akan ditargetkan dalam perawatan.

Baca Juga:  5 Penyebab Sulit Mendapat Wajah Tirus

Seorang dokter yang dianggap dapat dipercaya menghitung bahwa tarik benang biasanya membutuhkan biaya 40 persen dari biaya facelift tradisional. 

Dahi, dagu, area di bawah mata, dan alis adalah bagian-bagian wajah yang dapat dipertimbangkan untuk tarik benang. Anda dapat memilih untuk memfokuskan pada satu area atau beberapa area sekaligus, yang akan meningkatkan biaya. Tarik benang yang digunakan untuk mengangkat dan mengencangkan bagian tubuh selain wajah mungkin akan lebih mahal.

Tindakan tarik benang tidak memerlukan anestesi total, sehingga kita dapat menghemat uang untuk biaya sedasi. Kita juga tidak perlu mempertimbangkan waktu pemulihan dari pekerjaan. Waktu pemulihan minimal bahkan bisa dilakukan saat istirahat makan siang.

Dokter bedah plastik mungkin merekomendasikan terapi tambahan atau prosedur kosmetik seperti Botox atau filler ID Fresh untuk meningkatkan efek thread lift Anda. Pastikan Anda menyadari biaya yang terkait dengan prosedur-prosedur ini.

Bagaimana Thread Lift Bekerja?

Prosedur thread lift bekerja dengan dua cara, yaitu:

Cara pertama adalah cukup sederhana yaitu memasukkan benang wajah khusus tipis dan dapat larut di bawah kulit, kemudian dokter akan menarik kulit agar lebih kencang di sekitar dahi, leher.

“Barbs” yang tidak terlihat dan tidak menyakitkan menempel pada kulit dan memastikan benang menggenggam jaringan dan otot di bawahnya saat benang ditarik kencang.

Setelah benang berduri dimasukkan, respons penyembuhan tubuh diaktifkan. Meskipun tidak terluka oleh benang di bawah kulit, namun tubuh pasti akan mendeteksi adanya bahan jahitan dan merangsang produksi kolagen di area yang terkena. Kolagen dapat mengisi celah pada kulit yang kendur dan mengembalikan elastisitas yang lebih muda pada wajah.

Sebuah studi tahun 2017 yang melibatkan 100 orang yang menjalani thread lift menunjukkan bahwa efek utama dari prosedur thread lift adalah kulit terlihat lebih kencang dan terstruktur. Setelah setahun, efek ini mulai berkurang saat jahitan larut. Namun, ada efek “rejuvenasi” sekunder yang tetap bertahan dan terlihat setelah 3 tahun atau lebih setelah prosedur.

Baca Juga:  5 Perbedaan Treatment Tarik Benang dan HIFU: Rahasia Kecantikan Wanita

Sebuah tinjauan literatur tahun 2019 tentang thread lift menyimpulkan bahwa penelitian lebih lanjut diperlukan untuk memahami efek jangka panjangnya, karena teknologi dan metode thread lift terus berkembang.

Berikut merupakan harga thread lift atau tarik benang. Tertarik untuk mencoba? Pastikan Anda menggunakan tarik benang Croquis yang merupakan benang premium PDO 100% dari Korea ya!

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *