Perawatan Tarik Benang

Perawatan Tarik Benang Wajah Saat Kulit Berjerawat, Bolehkah?

Rate this post

Kulit berjerawat seringkali menjadi masalah bagi banyak orang. Jerawat dapat membuat kulit terlihat kusam, merah, dan membentuk bekas luka yang sulit dihilangkan. Salah satu cara untuk mengatasi masalah ini adalah dengan melakukan perawatan tarik benang. Namun, pertanyaannya adalah, apakah kulit berjerawat boleh tarik benang? Sebelum menjawab pertanyaan tersebut, perlu dipahami terlebih dahulu tentang apa itu perawatan tarik benang. 

Apa itu Tarik Benang Wajah?

Tarik benang adalah salah satu jenis perawatan kulit yang bertujuan untuk memperbaiki tekstur kulit dan memperbaiki bekas jerawat serta mengecilkan pori-pori dengan mengangkat kulit mati dan merangsang produksi kolagen pada kulit. Proses perawatan tarik benang dilakukan dengan menggunakan jarum khusus untuk menarik kulit sehingga membuat kulit menjadi lebih kencang dan elastis.

Kondisi Kulit yang Diperbolehkan Tarik Benang

Namun, saat kulit berjerawat, proses tarik benang dapat memperparah kondisi jerawat pada kulit. Proses tarik benang bisa melukai kulit dan membuat bakteri pada jerawat tersebar ke area kulit yang sehat, yang berpotensi menyebabkan infeksi dan memperburuk kondisi kulit yang sudah berjerawat. Oleh karena itu, sebaiknya hindari tarik benang pada area kulit yang sedang aktif berjerawat.

Namun, jika jerawat sudah sembuh dan hanya menyisakan bekas luka, tarik benang bisa menjadi alternatif yang efektif untuk memperbaiki tekstur kulit. Perlu diingat bahwa sebelum melakukan tarik benang, pastikan untuk berkonsultasi dengan dokter kulit terlebih dahulu. Dokter kulit dapat membantu mengevaluasi kondisi kulit Anda dan memberikan saran apakah tarik benang dapat dilakukan pada area bekas jerawat.

Selain itu, perlu diingat bahwa perawatan tarik benang hanya menjadi bagian dari perawatan kulit yang efektif. Penting juga untuk menjaga kebersihan kulit dengan membersihkan wajah secara teratur, menggunakan produk yang sesuai dengan jenis kulit, dan menjaga pola makan yang sehat untuk mengurangi risiko terjadinya jerawat pada kulit.

Baca Juga:  Croquis Hadir di IMCAS 2023

 

Kesimpulan

Jadi, untuk menjawab pertanyaan apakah kulit berjerawat boleh tarik benang, maka jawabannya tergantung pada kondisi kulit. Saat kulit berjerawat aktif, sebaiknya hindari tarik benang. Namun, jika jerawat sudah sembuh dan hanya meninggalkan bekas luka, tarik benang bisa menjadi alternatif yang efektif, dengan syarat harus berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter kulit. Kalau jerawat sudah sembuh, jangan sungkan untuk treatment tarik benang Croquis di Klinik Kecantikan terdekat yang ada di kotamu ya!

tarik benang

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *