tanam benang korea

Tanam Benang Korea: Tujuannya dan Apa Saja Jenisnya?

Rate this post

Saat ini, semakin banyak pilihan cara yang dapat orang lakukan untuk meningkatkan penampilannya. Salah satunya adalah thread lift, atau tanam benang Korea. Belum pernah dengar atau sudah pernah tahu dan tertarik mencoba? Yuk simak dulu rangkuman penjelasannya berikut ini!

Tanam benang adalah prosedur kosmetik atau kecantikan yang tujuannya adalah untuk mengangkat serta menegaskan bentuk wajah ataupun payudara. Untuk wajah sendiri, tanam benang juga bisa dilakukan pada dagu, pipi, hingga mata.

Jenis Tanam Benang Korea

Dalam prosesnya, tanam benang Korea menggunakan benang khusus yang masuk kategori medical grade. Dengan begitu, benang yang digunakan bersifat sementara. Jenis benang yang paling umum digunakan adalah benang PDO, seperti yang digunakan pada tarik benang Croquis untuk kecantikan.

Lalu, apakah prosedur tanam benang Korea ini baru-baru saja muncul di dunia medis dan kecantikan? Apalagi mengingat bahwa trennya seolah terjadi seiring dengan popularitas hiburan Korea di Indonesia dalam beberapa tahun belakangan ini.

Ternyata tidak juga, lho! Karena menurut artikel ilmiah dalam jurnal National Library of Medicine, prosedur ini rupanya sudah ada sejak tahun 1990-an dan terus berkembang dari segi teknologi hingga secanggih sekarang.

Kemudian, apa saja ya jenis-jenis tanam benang? Secara garis besar, tanam benang biasa dilakukan oleh orang-orang yang usianya sudah menginjak akhir 30-an dan telah mengalami beberapa tanda penuaan. Oleh karena itu, tanam benang wajah dilakukan untuk mengencangkan kulit wajah yang kendur. Alasan serupa juga yang melandasi tanam benang payudara, yaitu karena kulit payudara yang sudah kehilangan elastisitasnya.

Kalau dari jenisnya, Anda barangkali sudah bisa menyimpulkan bahwa tanam benang sering dilakukan di wajah dan payudara. Dan seperti yang sudah disinggung sebelumnya, tanam benang di wajah dapat dilakukan pada bagian pipi, dagu, ataupun mata. Selain itu, tanam benang juga biasa dilakukan untuk menghilangkan kerutan di dahi dan bawah mata, atau pada hidung agar terlihat lebih mancung.

Baca Juga:  Tarik Benang Medan No. 1 Dipercaya Banyak Dokter

Ada beberapa alasan yang membuat prosedur ini banyak dipilih, terutama karena prosedur tanam benang memang memiliki berbagai kelebihan. Salah satunya adalah karena tanam benang bisa dilakukan tanpa harus menggunakan anestesi umum atau obat bius. Pasalnya, tanam benang bisa dilakukan hanya dalam hitungan jam.

Oleh karena itu, Anda bisa menghemat waktu juga, terlebih jika Anda juga bekerja atau punya kesibukan lainnya yang tak bisa ditinggal sehari-harinya. Beda dengan operasi plastik yang butuh waktu berhari-hari untuk pemulihan pasca operasi sehingga Anda harus cuti, bisa dibilang kalau Anda dapat langsung melanjutkan aktivitas seperti biasa setelah selesai menjalani prosedur tanam benang.

Nah, itu tadi rangkuman singkat mengenai prosedur tanam benang Korea yang saat ini sedang populer. Apakah Anda jadi tertarik juga untuk mencoba?

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *