fakta tarik benang

Kulit Kendur Kok Pake Skincare? Coba Tarik Benang Aja! 

Rate this post

Kulit kendur atau kulit yang kehilangan elastisitasnya adalah masalah umum yang sering dialami oleh banyak orang, terutama saat usia mulai bertambah. Ada banyak faktor yang dapat menyebabkan kulit kendur, seperti penuaan alami, paparan sinar UV, pola makan yang tidak sehat, stres, dan kebiasaan buruk seperti merokok atau kurang tidur.

Skincare Kurang Efektif untuk Atasi Kulit Kendur?

Meskipun skincare yang dirancang khusus untuk memperbaiki kulit kendur mungkin bisa membantu, namun ada juga pendapat bahwa skincare tidak selalu diperlukan untuk mengatasi masalah ini. Beberapa orang bahkan menganggap bahwa terlalu banyak menggunakan produk skincare justru bisa memperparah masalah kulit kendur.

Pertama-tama, perlu dipahami bahwa kulit kendur terjadi ketika jaringan kulit kehilangan elastisitasnya dan menjadi lebih tipis. Sementara beberapa produk skincare dapat membantu memperbaiki kerusakan kulit dan meningkatkan produksi kolagen, tetapi terlalu banyak menggunakan produk skincare justru bisa membuat kulit menjadi lebih sensitif dan merusak lapisan perlindungan alami kulit.

Selain itu, terlalu banyak menggunakan produk skincare juga bisa membebani kulit dan membuatnya sulit bernapas. Produk skincare yang mengandung bahan kimia tertentu atau terlalu kuat dapat mengiritasi kulit dan memperburuk masalah kulit kendur.

Tips Memperbaiki Kulit Kendur

Sebagai alternatif, ada beberapa cara alami untuk membantu memperbaiki kulit kendur, seperti:

1. Treatment tarik benang Croquis

Teknik tarik benang atau thread lift adalah prosedur kecantikan yang bertujuan untuk memperbaiki kontur wajah sekaligus mengencangkan kulit kendur dengan cara memasukkan benang khusus di bawah kulit. Teknik ini bisa dilakukan pada berbagai area wajah seperti pipi, dagu dan area sekitar mata. Prosedur tarik benang bisa membantu meningkatkan produksi kolagen dan elastin di dalam kulit sehingga kulit menjadi lebih kencang dan elastis.

Baca Juga:  Rahasia foxy eyes : Perawatan Muka untuk Transformasi Mata yang Menakjubkan

2. Menerapkan pola makan yang sehat

Konsumsi makanan yang kaya akan antioksidan dan nutrisi penting seperti vitamin C, E, dan A dapat membantu mengurangi kerusakan kulit dan meningkatkan produksi kolagen sehingga dapat mengencangkan kulit.

3. Melakukan latihan fisik secara teratur

Olahraga secara teratur dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah, yang dapat membantu mengurangi kerutan dan kulit kendur.

4. Menghindari paparan sinar UV berlebihan

Sinar matahari adalah penyebab utama kerusakan kulit, sehingga penting untuk menggunakan tabir surya yang cukup saat berada di luar ruangan.

5. Menjaga keseimbangan hormon

Hormon juga dapat mempengaruhi kondisi kulit, jadi pastikan untuk menjaga keseimbangan hormon tubuh dengan menerapkan gaya hidup yang sehat.

6. Mengurangi stres

Stres dapat memperburuk kondisi kulit termasuk mengakibatkan kulit kendur. Beberapa aktivitas yang dapat dilakukan untuk mengurangi stres bisa dengan melakukan meditasi, yoga atau aktivitas menyenangkan lainnya.

Kesimpulan

Penggunaan produk skincare yang terlalu banyak tidak selalu dapat menjadi solusi terbaik guna memperbaiki kulit. Sebaliknya, cara alami seperti menjaga pola makan yang sehat, olahraga secara teratur, menghindari paparan sinar matahari berlebihan, menjaga keseimbangan hormon, mengurangi stres dan melakukan treatment tarik benang Croquis di Klinik Kecantikan dapat membantu Anda dalam mengatasi masalah kulit secara efektif. 

Benang wajah Croquis dapat membuat kulit Anda kembali kencang instan hanya dengan 1 kali treatment.Croquis telah terdaftar di Kemenkes RI sehingga dipastikan aman untuk digunakan. Selain itu, pengaplikasian yang cepat dan tidak menimbulkan rasa sakit berlebih juga menjadi beberapa alasan benang wajah Croquis banyak digunakan oleh Klinik kecantikan di Indonesia. 

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *