Tanda Kamu Sedang Mengalami Penuaan Dini

3 Tanda Kamu Sedang Mengalami Penuaan Dini

Rate this post

Kian bertambahnya usia membuat seseorang mengalami penuaan dini. Hal tersebut juga berhubungan dengan produktivitas tubuh dan kulit yang menurun. Mengalami penuaan dini merupakan suatu hal yang alami dan pastinya semua orang akan merasakan. Penuaan dini dapat terjadi dengan cepat bila Anda tidak merawat tubuh dan wajah dengan sangat baik, sebaliknya penuaan dini dapat dihambat bila Anda terbiasa dengan pola hidup sehat dan merawat kesehatan kulit wajah dengan sangat baik.

Faktor yang menyebabkan penuaan dini adalah paparan sinar matahari yang terlalu sering dan berlebihan, gaya hidup tidak sehat, merokok, stress, konsumsi makanan tidak sehat, dan lain-lain.  Dalam proses penuaan dini, di dalam tubuh terjadi penurunan kadar asam hialuronat yang berfungsi untuk melembabkan kulit serta membantu pertumbuhan kadar kolagen yang mengencangkan kulit.

Tanda Kamu Sedang Mengalami Penuaan Dini

Lalu apa saja sih tanda-tanda bila Anda sedang mengalami penuaan dini? Yuk simak penjelasannya serta cara mengatasi penuaan dini!

1. Muncul Garis-Garis Halus di Area Mata

Tanda penuaan dini yang pertama adalah munculnya garis halus di area mata. Area bawah mata merupakan salah satu area wajah yang sensitif karena memiliki tekstur kulit tipis dan rawan pada perubahan. Munculnya garis-garis halus atau kerutan pada mata disebabkan oleh berkurangnya lemak di lapisan kulit dan produksi minyak alami membuat kulit di area mata menjadi kendur, kering dan berkeriput. 

Baca Juga:  2 Perbedaan Hyaluronic Acid dan Collagen dalam Dunia Kecantikan Wajah

2. Kulit Menjadi Kering dan Berkeriput

Seiring dengan bertambahnya usia menyebabkan produksi kadar minyak pada kulit akan semakin berkurang. Hal tersebut dapat menyebabkan kulit yang menjadi mudah kering dan kusam. Untuk kulit kering sendiri, selain penuaan dini dapat disebabkan oleh kurang berolahraga, pola hidup dan jadwal tidur yang tidak sehat, konsumsi makanan tidak seimbang dan lain-lain.

3. Kulit Pada Pipi Tidak Lagi Kencang

Selain masalah pada kulit menjadi kering, berkeriput dan munculnya garis halus di area mata, tanda penuaan dini juga dapat dilihat pada kulit area pipi yang mengendur. Pada masa muda Anda, pipi tampak kenyal, bervolume, kencang dan bulat, tetapi secara otomatis akan mengalami penurunan dan muncul keriput saat Anda mengalami penuaan dini.

Nah, di atas merupakan beberapa tanda bahwa Anda sedang mengalami

penuaan dini. Penasaran bagaimana cara mengatasi penuaan dini?

4. Pola Hidup Sehat

Salah satu cara yang dapat Anda lakukan untuk menunda penuaan dini adalah tentunya dengan membiasakan pola hidup sehat. Mulai dari konsumsi makanan seimbang, berolahraga secara teratur, tidak merokok, jadwal tidur yang sehat dan tidak mengalami stress berlebihan.

5. Menggunakan Skincare Anti-Aging

Selain membiasakan pola hidup sehat, cara lain untuk menghindari penuaan dini adalah merawat kulit pada area wajah dengan menggunakan beberapa produk skincare, khususnya yang menawarkan anti-aging. Produk skincare dengan bahan dasar alami, aman dan teruji secara klinis dapat menjadi kunci untuk perawatan kulit Anda menjadi muda dan cantik kembali.

6. Tarik Benang Croquis

Pola hidup sehat dan menggunakan produk skincare yang menawarkan anti-aging dapat Anda terapkan untuk melawan penuaan dini. Namun, bila Anda menginginkan prosedur instan dengan hasil yang optimal, Anda dapat melakukan prosedur kecantikan tarik benang wajah dengan Croquis. Faktanya, barbs pada benang mampu memberikan rangsangan untuk membentuk kolagen dan elastin yang baru pada kulit, sehingga mampu membuat kulit Anda menjadi kencang dan terlihat lebih muda.

Baca Juga:  5 Tips Memilih Klinik Tanam Benang Yang Profesional Dan Aman

Informasi Akhir

Berikut merupakan tanda Anda mengalami penuaan dini dan cara mengatasinya. Penuaan dini bukanlah hal yang diinginkan oleh siapa pun. Namun, dengan mengikuti gaya hidup sehat dan menjaga kesehatan fisik dan mental Anda, Anda dapat membantu mencegah penuaan dini dan menjaga kesehatan Anda dengan baik.

Bila Anda ingin melakukan prosedur tarik benang wajah dari Croquis, penting bagi Anda untuk mengunjungi klinik kecantikan dengan dokter yang sudah memiliki lisensi dan terpercaya. Dengan tarik benang Croquis, dapatkan hasil yang optimal dan rasakan manfaatnya!

segera hubungi kami terkait masalah pada wajah Anda dinomor +62 878-8872-5834. Kami tunggu.

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *