klinik tarik benang

5 Penyebab Sulit Mendapat Wajah Tirus

Rate this post

Wajah tirus atau memiliki bentuk wajah yang ramping dan lancip menjadi salah satu standar kecantikan yang diidamkan oleh banyak orang, terutama di kalangan perempuan. Namun, faktanya tidak semua orang memiliki wajah yang tirus secara alami dan seringkali sulit untuk mencapai hasil tersebut meskipun sudah melakukan berbagai cara.

Penyebab Sulitnya Mempunyai Wajah Tirus

Berikut ini adalah beberapa faktor yang mempengaruhi kesulitan seseorang dalam mencapai wajah tirus:

1. Genetik

Faktor genetik memegang peran penting dalam menentukan bentuk wajah seseorang. Jika orangtua atau anggota keluarga memiliki bentuk wajah bulat atau lebar, maka kemungkinan besar seseorang juga akan memiliki bentuk wajah yang sama. Meskipun tidak dapat mengubah genetik, namun dengan teknik makeup atau perawatan wajah tertentu dapat membantu memperbaiki penampilan.

2. Lemak tubuh

Lemak tubuh yang terdapat di wajah juga dapat mempengaruhi bentuk wajah seseorang. Jika seseorang memiliki kadar lemak tubuh yang tinggi, maka wajah cenderung terlihat lebih bulat atau gemuk. Dalam hal ini, menurunkan berat badan secara keseluruhan dapat membantu mengurangi lemak pada wajah sehingga wajah terlihat lebih tirus.

3. Kurangnya olahraga

Olahraga tidak hanya baik untuk kesehatan tubuh secara umum, tetapi juga dapat membantu membentuk wajah yang tirus. Olahraga dapat membantu membakar lemak pada wajah dan mengencangkan otot-otot pada wajah sehingga wajah lebih tirus tirus.

4. Kebiasaan buruk

Kebiasaan buruk seperti merokok, konsumsi alkohol, dan kurang tidur juga dapat mempengaruhi bentuk wajah. Merokok dapat menyebabkan kulit pada wajah menjadi kusam dan keriput, sementara konsumsi alkohol dan kurang tidur dapat membuat wajah terlihat bengkak. Dalam hal ini, menghindari kebiasaan buruk dapat membantu menjaga kesehatan kulit dan membantu membuat wajah tirus.

Baca Juga:  Benang Wajah Croquis® dari Samyang Holdings Biopharm Group Meraih Penghargaan Design Paling Bergengsi di Dunia

5. Tidak tepat dalam melakukan perawatan wajah

Memilih produk perawatan wajah yang tidak sesuai dengan jenis kulit atau tidak melakukan perawatan wajah dengan tepat juga dapat mempengaruhi bentuk wajah. Dalam hal ini, penting untuk memilih produk perawatan wajah yang sesuai dengan jenis kulit dan melakukan perawatan wajah dengan benar dan teratur.

Cara Membuat Wajah Tirus 

Saat seseorang ingin memiliki wajah tirus dan ramping, biasanya mereka melakukan berbagai upaya seperti diet ketat, olahraga, atau bahkan melakukan operasi plastik. Namun, beberapa orang memilih teknik tarik benang sebagai alternatif untuk memperbaiki bentuk wajah. Salah satu jenis benang wajah asal Korea yang sedang digandrungi oleh kaum hawa adalah benang wajah Croquis.

Teknik tarik benang atau thread lift adalah prosedur kosmetik yang bertujuan untuk memperbaiki bentuk wajah dengan cara mengencangkan kulit wajah menggunakan benang khusus yang disuntikkan di bawah kulit. Benang yang digunakan biasanya terbuat dari bahan yang aman dan diserap tubuh, seperti polydioxanone (PDO).

Prosedur tarik benang dilakukan dengan cara menyuntikkan benang ke dalam lapisan kulit wajah dengan menggunakan jarum khusus. Setelah benang ditempatkan dengan benar, maka benang akan ditarik ke arah tertentu sehingga kulit wajah terangkat dan mengencang. Proses ini biasanya memakan waktu sekitar 30-60 menit tergantung pada area yang ingin diperbaiki.

Keuntungan Treatment Tarik Benang Croquis untuk Wajah Tirus

Salah satu keuntungan dari teknik tarik benang Croquis adalah hasilnya yang bisa terlihat segera setelah prosedur selesai. Selain itu, risiko komplikasi juga relatif kecil dibandingkan dengan operasi plastik yang lebih invasif.

Namun, seperti halnya dengan semua prosedur kosmetik, teknik tarik benang juga memiliki beberapa risiko dan efek samping yang perlu dipertimbangkan. Beberapa efek samping yang mungkin terjadi setelah prosedur termasuk pembengkakan, memar, rasa sakit, atau infeksi pada area yang dioperasi.

Baca Juga:  3 Mitos dan Fakta Tarik Benang Wajah yang Wajib Kamu Ketahui

Selain itu, hasil dari teknik tarik benang juga tidak permanen dan biasanya hanya bertahan selama 1-2 tahun. Oleh karena itu, seseorang yang ingin melakukan teknik tarik benang harus siap untuk melakukan perawatan tambahan atau bahkan prosedur ulang untuk menjaga hasil yang diinginkan.

Secara keseluruhan, teknik tarik benang bisa menjadi pilihan bagi mereka yang ingin memperbaiki bentuk wajah tanpa harus melakukan operasi plastik yang lebih invasif. Namun, sebelum memutuskan untuk melakukan teknik tarik benang, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu di Klinik Kecantikan terbaik dan terdekat yang ada di kotamu. 

 

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *