tren kecantikan korea

8 Tren Kecantikan Korea yang Menguasai Dunia di Tahun 2023

Rate this post

Kecantikan K-Beauty dari Korea Selatan telah lama menjadi sorotan di seluruh dunia, dengan inovasi produk yang unik, teknologi canggih, dan pendekatan holistik terhadap perawatan kulit. Di tahun 2023, ada beberapa tren kecantikan Korea yang diprediksi akan menjadi sangat populer dan menguasai pasar global. 

Mari kita simak 7 tren kecantikan K-Beauty di tahun 2023:

1. Skincare Multi-Fungsional

Di tahun 2023, perawatan kulit yang multi-fungsional akan menjadi tren kecantikan korea yang utama. Produk-produk yang menawarkan lebih dari satu manfaat, seperti pelembab dengan perlindungan sinar matahari dan anti-aging, atau serum yang mencerahkan kulit sekaligus mengencangkan, akan semakin banyak diminati. Konsep ini memungkinkan pengguna untuk menghemat waktu dan mengoptimalkan rutinitas perawatan kulit mereka.

2. Bahan Alami Tradisional 

Korea Selatan terkenal dengan penggunaan bahan alami dalam produk kecantikannya. Di tahun 2023, bahan-bahan alami tradisional seperti ginseng, bunga edelweiss, atau ramuan tradisional Korea akan semakin populer dalam formulasi produk K-Beauty. Kandungan-kandungan alami ini telah terbukti efektif dalam menjaga kesehatan kulit dan memberikan manfaat yang mendalam.

3. Teknologi Perawatan Kulit Terkini

Korea Selatan selalu menjadi negara yang maju dalam hal teknologi kecantikan. Di tahun 2023, tren ini akan semakin berkembang dengan penggunaan teknologi yang lebih canggih seperti perangkat perawatan kulit berbasis AI, masker wajah dengan teknologi mikrokontroler, atau perangkat pijat wajah elektrik. Teknologi ini akan memberikan pengalaman perawatan kulit yang lebih efektif dan menyenangkan.

Baca Juga:  Tulang Rahang dan Metode Kontur Wajah No.1 Terbaik

4. Perawatan Kulit pada Tingkat Seluler

Konsep perawatan kulit pada tingkat seluler akan menjadi tren kecantikan korea yang kuat di tahun 2023. Produk-produk yang dirancang untuk merangsang regenerasi sel kulit, memperbaiki DNA kulit, atau memperkuat lapisan perlindungan kulit akan semakin populer. Pendekatan ini memungkinkan perawatan yang lebih holistik dan memberikan hasil yang tahan lama.

5. Kecantikan “Clean” dan Ramah Lingkungan

Tren kecantikan korea akan semakin berfokus pada keberlanjutan dan kebersihan di tahun 2023. Produk kecantikan dengan label “clean” yang bebas dari bahan-bahan berbahaya, seperti paraben, sulfat, atau pewarna buatan, akan semakin diminati. Selain itu, pemilihan kemasan yang ramah lingkungan dan penggunaan bahan-bahan daur ulang akan menjadi tren yang diunggulkan.

6. Riasan yang Segar dan Natural

Di tahun 2023, tren riasan Korea akan lebih mengarah pada tampilan segar dan natural. Makeup minimalis dengan fokus pada penontambahan kilau alami kulit akan menjadi favorit. Produk-produk dengan tekstur ringan, warna-warna netral, dan formula yang memberikan efek glowy akan banyak digunakan untuk menciptakan tampilan yang segar dan sehat.

7. Perawatan Kulit Tubuh yang Lebih Dalam

Selain perawatan kulit wajah, perawatan kulit tubuh juga akan mendapatkan perhatian lebih di tahun 2023. Produk-produk yang dirancang khusus untuk perawatan tubuh, seperti losion tubuh dengan kandungan anti-aging, masker tubuh, atau scrub yang melembutkan dan mencerahkan kulit tubuh, akan semakin populer. Kecantikan K-Beauty akan melampaui batas wajah dan mencakup perawatan tubuh secara menyeluruh.

8. Tarik benang

Tarik benang wajah, juga dikenal sebagai thread lift saat ini merupakan tren kecantikan korea di tahun 2023. Menggunakan benang khusus yang dimasukkan ke dalam jaringan kulit untuk mengangkat dan mengencangkan area yang memerlukan perbaikan. Benang-benang ini dapat terbuat dari bahan yang larut dalam tubuh seperti Polydioxanone (PDO). 

Baca Juga:  Tanam Benang Pipi, Apa Saja Manfaatnya?

Salah satu bahan dasar benang wajah adalah PDO (Polydioxanone) yang dimiliki oleh Croquis. Benang Croquis merupakan benang wajah dari Korea, dan dapat diaplikasikan pada pipi, dagu (double chin), dan atas alis (foxy eyes). Croquis diklaim mampu memberikan hasil optimal dan telah digunakan banyak klinik kecantikan di Indonesia dan dunia.

Dengan tren kecantikan korea yang menarik di tahun 2023, Korea Selatan tetap menjadi pusat inovasi dan inspirasi bagi industri kecantikan global. Dari perawatan kulit multi-fungsional hingga bahan alami tradisional, teknologi canggih, dan perawatan pada tingkat seluler, K-Beauty terus memberikan solusi terbaik untuk menjaga kecantikan dan kesehatan kulit. 

Bersiaplah untuk mengeksplorasi tren-tren ini dan bergabunglah dengan revolusi kecantikan K-Beauty di tahun 2023!

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *