keuntungan tarik benang dibandingkan operasi plastik

Ketahui 4 Keuntungan Tarik Benang Dibandingkan Operasi Plastik

Rate this post

Tarik benang dan operasi memiliki tujuan yang sama yaitu untuk pengencangan kulit. Namun ternyata terdapat beberapa perbedaan dan keuntungan tarik benang dibandingkan dengan operasi plastik. 

Apa saja itu? Berikut ini beberapa keuntungan tarik benang dengan operasi plastik. 

Keuntungan Tarik Benang:

Waktu pemulihan tarik benang lebih cepat daripada operasi plastik 

Bagi banyak pasien, keuntungan tarik benang terbesar dibandingkan operasi plastik adalah waktu pemulihan yang jauh lebih singkat. Saat pasien menjalani operasi operasi plastik, mereka harus diberikan obat bius yang kuat, karena itu, pasien harus mengatur agar ada seseorang yang mengantarnya pulang dari rumah sakit. 

Sebagian besar pasien operasi plastik juga membutuhkan bantuan penjaga selama 24 jam setidaknya selama tiga hari setelah operasi. Selain itu, jika pasien masih memiliki anak-anak di rumah, mungkin diperlukan bantuan pengasuhan anak. Pasien operasi plastik biasanya perlu mengambil cuti kerja selama satu hingga dua minggu untuk proses penyembuhan.

Proses pemulihan tarik benang lebih mudah dari operasi plastik 

Selain itu, keuntungan tarik benang yang lain adalah proses pemulihan tarik benang relatif lebih mudah. Tarik benang dapat dengan anestesi lokal, bukan total, yang berarti pasien dapat mengemudi sendiri pulang dan merawat diri mereka sendiri segera setelah prosedur selesai. Meskipun beberapa pasien mungkin mengalami sedikit efek samping seperti, rasa sakit, kemerahan, dan pembengkakan. Efek samping ini dapat diatasi dengan menjalani istirahat sepanjang hari, bahkan sebagian besar pasien dapat langsung beraktifitas setelah tindakan. 

Baca Juga:  Kecantikan Abadi Dimulai dengan Perawatan Wajah Sesuai Usia

Untuk efek samping ini, biasanya tidak diperlukan obat penghilang rasa sakit setelah tarik benang. Prosedur ini memang ideal untuk orang memiliki waktu terbatas untuk pemulihan. 

Meskipun pemulihan dari tarik benang tidak terlalu intensif, pasien tetap harus mengambil beberapa langkah pencegahan kecil saat penyembuhan. Penting untuk memastikan bahwa tidak menggosok wajah dengan keras saat membersihkannya atau mengoleskan pelembab setidaknya selama seminggu setelah pemasangan benang. Sangat disarankan menjaga kepala sedikit terangkat agar tidak menggulingkan wajah secara langsung saat tidur.

Tarik benang memiliki efek samping yang lebih minim daripada operasi plastik 

Keuntungan tarik benang selanjutnya adalah memiliki risiko rendah karena sifat non invasif nya. Risiko terjadinya bekas luka, memar parah, pendarahan, atau komplikasi lain setelah pengangkatan benang hampir tidak ada. Dalam kasus langka, pasien mungkin mengalami iritasi, infeksi, atau benang jahitan yang terlihat di bawah kulit. Jika hal ini terjadi, jahitan dapat diangkat dan wajah pasien akan kembali ke keadaan sebelumnya.

Biaya lebih terjangkau daripada operasi plastik

Keuntungan tarik benang yang terakhir, karena tarik benang jauh lebih mudah dilakukan daripada operasi pengencangan wajah, biayanya juga lebih terjangkau.

Meskipun pengangkatan benang memiliki banyak keuntungan, penting bagi pasien untuk memiliki harapan yang realistis terhadap prosedur ini. Meskipun pengangkatan benang dapat menghasilkan perubahan yang terlihat, umumnya hanya akan mengangkat wajah beberapa milimeter. Oleh karena itu, menghasilkan hasil akhir yang lebih halus dan alami dibandingkan dengan operasi tarik wajah. Tarik benang paling cocok untuk pasien yang menghadapi tanda-tanda kelonggaran kulit yang ringan hingga sedang, bukan yang parah.

Kandidat pasien yang tepat untuk tarik benang dan operasi plastik

Kandidat yang ideal untuk tarik benang biasanya berusia akhir tiga puluhan hingga awal lima puluhan, sedangkan sebagian besar pasien di atas usia sekitar 55 tahun akan mendapatkan manfaat yang lebih signifikan dari operasi plastik. Namun, tarik benang dapat menjadi alternatif pengencangan wajah bagi pasien yang lebih tua yang tidak dapat menjalani operasi karena alasan medis. 

Baca Juga:  3 Hal Yang Wajib Kamu Ketahui Ketika Ingin Melakukan Tarik Benang, Pastikan tidak ada yang terlewat ya!

Karena pengangkatan benang dapat dilakukan di bawah anestesi lokal, banyak orang yang memiliki kondisi terkait usia yang membuat mereka tidak memenuhi syarat untuk menjalani operasi (seperti tekanan darah tinggi, diabetes tipe 2, dan penyakit kardiovaskular) dapat dengan aman menjalani perawatan ini. Jika Anda memiliki kondisi kesehatan tertentu, pastikan untuk berbicara dengan dokter mengenai apakah pengangkatan benang cocok untuk atau tidak.

Penting untuk memahami bahwa meskipun tidak ada teknik pengangkatan yang dapat menghasilkan hasil permanen, biasanya operasi plastik akan menghasilkan hasil yang lebih tahan lama dibandingkan dengan tarik benang. Hasil dari operasi plastik dapat bertahan hingga satu dekade, sementara tarik benang umumnya bertahan antara satu hingga tiga tahun, tergantung dari metabolisme pasien. 

Namun, karena prosedur pengangkatan benang memiliki risiko rendah, pasien yang puas dengan hasil pengangkatan benang mereka biasanya dapat memilih untuk memiliki jahitan sementara yang baru ditempatkan setelah jahitan lama mereka diserap oleh tubuh.

Selain keuntungan tarik benang yang telah disebutkan, penting juga untuk Anda memilih produk tarik benang yang berkualitas tinggi. Anda dapat menggunakan Croquis yang merupakan tarik benang dengan benang premium PDO dan 100% asli berasal dari Korea. Tertarik untuk mencoba?

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *