mengencangkan kulit wajah

5 Area Mengencangkan Kulit Wajah dengan Tarik Benang

Rate this post

Semakin bertambahnya usia, tanda-tanda penuaan mulai muncul di wajah kita. Garis-garis halus, kerutan, dan kehilangan elastisitas kulit adalah perubahan yang umum terjadi seiring berjalannya waktu. Dalam era perkembangan teknologi medis yang pesat, ada banyak cara untuk memperlambat proses penuaan dan mendapatkan kembali keindahan alami wajah. tarik benang wajah memiliki kemampuan untuk mengencangkan kulit wajah dan menghasilkan penampilan yang lebih muda dan segar.

Apa itu Teknik Tarik Benang Wajah? 

Tarik benang wajah, juga dikenal sebagai thread lift, adalah prosedur non-bedah yang dirancang untuk mengencangkan kulit wajah dan mengangkat kulit wajah dengan menggunakan benang khusus yang dapat diresapi oleh tubuh. Benang ini terbuat dari bahan yang aman dan terlarut dalam tubuh, seperti polydioxanone (PDO), yang sering digunakan dalam prosedur bedah jantung dan bedah plastik lainnya. 

Benang ini ditempatkan di bawah kulit dengan bantuan jarum halus, dan kemudian benang tersebut ditarik secara hati-hati untuk mengangkat dan mengencangkan jaringan kulit yang kendur.

Manfaat Tarik Benang Wajah

Benang Wajah Teknik tarik benang wajah menawarkan sejumlah manfaat yang menggembirakan bagi mereka yang ingin memperbaiki penampilan mereka tanpa melalui operasi bedah yang invasif. Beberapa manfaat utama dari teknik tarik benang wajah meliputi:

1. Pengencangan Kulit

Dengan memperbaiki elastisitas kulit yang kendur dan mengencangkan kulit wajah, teknik tarik benang wajah menghasilkan efek lifting yang tampak. Ini membantu mengurangi garis-garis halus dan kerutan, memberikan tampilan yang lebih muda dan segar.

Baca Juga:  2 Jenis Benang Wajah (Thread Lift) yang Paling Digemari Oleh Kaum Hawa 

2. Proses Non-Bedah

Teknik tarik benang wajah tidak memerlukan prosedur bedah yang invasif. Dengan menggunakan teknik ini, kita dapat menghindari risiko dan pemulihan yang terkait dengan operasi, sambil masih mendapatkan hasil yang signifikan.

3. Hasil Alami

Benang yang digunakan dalam prosedur ini merangsang produksi kolagen, protein penting yang mengencangkan kulit wajah dan kekenyalan pada kulit. Dengan demikian, hasil yang diperoleh dari tarik benang wajah tampak alami dan bertahan lama.

4. Waktu Pemulihan Singkat

Setelah menjalani tarik benang wajah, pemulihan biasanya relatif cepat. Sebagian besar pasien dapat kembali ke aktivitas sehari-hari mereka dalam waktu singkat. Ini membuat teknik ini menjadi pilihan yang menarik bagi mereka yang memiliki jadwal sibuk.

Area wajah yang dapat diaplikasikan dengan teknik tarik benang wajah, termasuk:

1. Angkat Alis

Dengan menggunakan tarik benang wajah, alis yang turun atau kendur dapat diangkat kembali, memberikan wajah ekspresi yang lebih terang dan terangkat.

2. Mengencangkan Daerah Rahang dan Rambut

Teknik ini juga efektif dalam mengencangkan kulit wajah di sekitar daerah rahang dan garis rambut, yang cenderung mengalami kendur seiring bertambahnya usia.

3. Mengurangi Kerutan 

Benang tarik juga dapat membantu mengurangi munculnya garis-garis halus dan kerutan di sekitar mulut dan hidung.

4. Membentuk Riasan Mata

Tarik benang wajah juga dapat membantu mengencangkan kulit wajah di sekitar mata, mengurangi munculnya lingkaran hitam dan kerutan di sekitar area mata.

Salah satu produk tarik benang Korea yaitu Croquis, benang wajah yang digunakan untuk tarik benang dan dapat mengencangkan bagian wajah yang kendur. Croquis mampu bertahan hingga 12 bulan dan akan terserap sempurna dalam tubuh. 

Baca Juga:  5 Alasan Ikon Kecantikan Muka Barbie

Sebelum menjalani teknik tarik benang wajah, sangat penting untuk berkonsultasi dengan dokter atau profesional medis yang berpengalaman dalam prosedur ini. Dokter akan dapat memberikan penilaian yang akurat dan merekomendasikan perawatan yang paling sesuai dengan kebutuhan dan tujuan.

Dengan mengembalikan kekencangan kulit, kamu bisa mendapatkan penampilan yang lebih muda dan segar tanpa mengorbankan waktu dan risiko operasi bedah tradisional. Jadi, jangan biarkan waktu mengurangi kepercayaan diri, jelajahi kemungkinan yang ditawarkan oleh teknik tarik benang wajah dan rasakan keajaibannya sendiri!

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *