berapa lama ketahanan tarik benang pada wajah

3 Faktor yang Terbukti Mempengaruhi Berapa Lama Ketahanan Tarik Benang

Rate this post

Banyak orang penasaran dengan  berapa lama ketahanan tarik benang pada wajah. Tarik benang atau thread lift merupakan perawatan kecantikan populer yang semakin digemari oleh kaum wanita maupun pria. Tindakan ini diaplikasikan sebagai salah satu cara guna mengatasi tanda-tanda penuaan dan memberikan efek lifting pada wajah. 

Namun, banyak orang yang penasaran mengenai berapa lama ketahanan tarik benang pada wajah. Buat kamu yang penasaran dengan durasi tarik benang wajah dan faktor-faktor yang mempengaruhi lamanya efek dari prosedur ini pada wajah, baca artikelnya hingga habis ya!

1. Jenis Benang yang Digunakan

Jenis benang yang digunakan dalam tarik benang wajah dapat mempengaruhi berapa lama ketahanan tarik benang pada wajah. Untuk tindakan tarik benang, terdapat berbagai jenis benang yang umumnya digunakan, antara lain seperti benang polydioxanone (PDO) dan benang poli laktik (PLA). 

Benang PDO umumnya memiliki ketahanan yang lebih pendek, yaitu sekitar 6 hingga 12 bulan, karena benang ini secara alami terurai oleh tubuh. Sementara itu, benang PLA memiliki durasi efek yang lebih lama, bisa mencapai 1 hingga 2 tahun, karena benang ini merangsang produksi kolagen dalam jaringan kulit. 

Pemilihan jenis benang yang tepat akan mempengaruhi lamanya efek tarik benang wajah.

2. Teknik Pemasangan Benang

Teknik pemasangan benang juga memegang peranan penting dalam menentukan lama efek tarik benang wajah. Dokter kecantikan yang berpengalaman dan profesional akan memasang benang dengan presisi dan keahlian yang tepat. 

Jika benang dipasang dengan baik, hasilnya akan lebih tahan lama. Selain itu, teknik pemasangan yang benar juga membantu mencegah pergeseran atau kerutan yang tidak diinginkan. Oleh karena itu, memilih praktisi yang terpercaya dan berpengalaman sangat penting untuk memastikan hasil yang optimal dan efek yang tahan lama.

Baca Juga:  Seperti Apa Proses Tanam Benang Di Wajah? Cari Tahu Di Sini, Yuk!

Jika kamu tertarik untuk tarik benang Korea yang telah banyak digunakan oleh dokter di Indonesia dan dunia, Croquis serta dilakukan oleh dokter berpengalaman di klinik kecantikan bisa cari tahu lengkapnya klik disini ya. 

3. Proses Regenerasi Kulit Individu

Setiap individu memiliki kemampuan regenerasi kulit yang berbeda. Faktor-faktor seperti usia, gaya hidup, dan kondisi kesehatan dapat mempengaruhi kemampuan kulit untuk mempertahankan efek tarik benang wajah. 

Proses regenerasi kulit yang lebih lambat atau penurunan produksi kolagen yang lebih cepat dapat mengurangi lamanya efek tarik benang wajah. Selain itu, faktor-faktor eksternal seperti paparan sinar matahari, polusi, dan gaya hidup yang tidak sehat juga dapat mempercepat penurunan hasil tarik benang wajah.

Berapa lama ketahanan tarik benang pada wajah dapat bervariasi tergantung pada beberapa faktor, seperti jenis benang yang digunakan, teknik pemasangan benang, dan proses regenerasi kulit individu dan hal ini sangat tergantung dengan metabolisme masing-masing individu. 

Penting bagi pasien untuk berkonsultasi dengan dokter yang berpengalaman dan profesional untuk mendapatkan informasi yang lebih akurat mengenai tindakan tarik benang wajah ini. Selain itu, menjaga kesehatan kulit dan mengadopsi gaya hidup sehat juga dapat membantu memperpanjang durasi efek dari tarik benang wajah.

Bagaimana beauty lovers? sudah memahamai berapa lama ketahanan tarik benang pada wajah? Jika Anda tertarik untuk mencoba, jangan lupa menggunakan tarik benang Croquis ya!

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *