tanam Benang di Hidung copy

Tanam Benang di Hidung: Hal-hal yang Perlu Dihindari

Rate this post

Tanam Benang di Hidung  – Hidung menjadi salah satu bagian wajah yang sering dilihat pertama kali saat bertemu seseorang, namun terkadang bentuk hidung yang tidak proporsional bisa membuat seseorang tidak percaya diri. Oleh karenanya untuk memperbaiki bentuk hidung proporsional banyak yang melakukan prosedur tanam benang di hidung.

Tanam benang yang dilakukan di hidung adalah suatu prosedur untuk mengubah posisi, bentuk, dan sudut hidung tanpa harus melakukan prosedur operasi plastik. Prosedur ini menggunakan benang PDO (Polydioxanone) yang mudah diserap oleh tubuh.

Mengenal Tanam Benang Hidung

Nose thread lift atau prosedur tanam benang di hidung merupakan salah satu solusi yang aman untuk mengubah bentuk hidung agar terlihat lebih proporsional, yakni hidung dengan bentuk dan ukuran yang pas, selaras dengan wajah.

Tentunya seseorang yang memiliki hidung proporsional akan semakin meningkatkan percaya diri. Namun tidak banyak orang yang mau memilih operasi plastik, solusinya adalah melakukan prosedur tanam benang yang hanya perlu waktu tidak sampai 1 jam proses pengerjaan. Selain itu, masa pemulihan pasca tindakan juga tidak terlalu lama.

Proses tanam benang di hidung ini dilakukan dengan pembiusan lokal yang dilakukan oleh dokter klinik, bius ini diberikan di area hidung pasien. Setelah itu benang akan ditempatkan ke dalam hidung disepanjang nasal bridge (jembatan hidung) dan septum, yaitu area dinding hidung yang membagi rongga hidung menjadi dua.

Benang PDO Premium akan dimasukan ke bawah permukaan kulit, hal ini akan membuat nasal bridge terlihat lebih tinggi. Prosedur kecantikan yang satu ini juga memberikan stimulus untuk pembentukan kolagen sehingga hidung Anda akan terlihat lebih mancung.

Baca Juga:  3 Manfaat Tanam Benang Wajib Kamu Ketahui Agar Kecantikanmu Makin Paripurna

Setiap orang memiliki kondisi hidung yang berbeda-beda, maka dari itu, sebelum dilakukan prosedur tanam benang di hidung, pasien diharuskan melakukan konsultasi ke dokter terlebih dahulu. Sehingga bisa ditentukan bentuk hidung yang diinginkan pasien setelah tanam benang.

Hal-hal yang Perlu Dihindari Sebelum dan Setelah Prosedur

Selain melakukan konsultasi dengan dokter, ada beberapa hal yang perlu Anda hindari sebelum tindakan agar proses pengerjaan penanaman benang bisa berjalan dengan baik, diantaranya adalah,

  1. Jangan mengonsumsi segala jenis obat yang bisa mengencerkan darah.
  2. Hindari mengonsumsi beberapa jenis makanan seperti salmon, omega 3, aspirin dan biloba.
  3. Kalau bisa kurangi dulu merokok.

Tidak hanya sebelum tindakan penanaman benang saja, setelah tindakan penanaman benang pun Anda dilarang melakukan beberapa hal, seperti

  1. Hindari mengonsumsi minuman yang mengandung alkohol.
  2. Sebisa mungkin tunda atau lebih bagus berhenti merokok.
  3. Terapkan pola hidup sehat, mulai dari makanan yang dikonsumsi, olahraga, aktivitas sehari-hari, hingga waktu istirahat yang cukup.
  4. Setelah melakukan prosedur tanam benang, sebaiknya Anda tidak melakukan tindakan laser serta radio frequency selama beberapa bulan.

Itulah beberapa hal yang perlu Anda hindari sebelum dan sesudah melakukan tanam benang di hidung. Lakukan prosedur kecantikan ini di klinik yang menggunakan benang Croquis, yaitu benang PDO premium yang berkualitas.

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *