tarik benang dagu

Tarik Benang Dagu: Apakah Ada Efek Sampingnya?

Rate this post

Tarik benang seperti tarik benang dagu saat ini telah menjadi salah satu prosedur kecantikan anti-aging yang paling populer. Prosedur ini dilakukan untuk meremajakan kulit wajah dan membentuk ulang wajah untuk tampilan yang lebih cantik dan muda. Karena prosedurnya yang aman dan hasilnya yang efektif, tak heran kalau banyak orang di seluruh dunia — termasuk selebritis — memilih tarik benang.

Apa Itu Prosedur Tarik Benang Dagu?

Thread lift atau tarik benang biasanya dilakukan hanya dalam waktu 1 jam, dan sering kali tidak membutuhkan anestesi. Sedangkan untuk tarik benang dagu sendiri, prosedurnya dilakukan dengan tujuan untuk menarik kulit dagu yang kendur, yang menyebabkan ilusi double chin atau dagu ganda. Dengan begitu, bentuk dagu akan kembali terlihat jelas, apalagi untuk bentuk wajah V-line.

Dalam prosedur ini, klinik akan menggunakan benang grade medis yang dimasukkan ke dagu atau area lain di wajah yang ingin Anda kencangkan. Jenis benangnya sendiri biasanya adalah benang PDO, yaitu benang jahit medis yang bisa larut dan terserap dalam tubuh (dissolvable). Salah satu contohnya bisa Anda lihat dalam proses tarik benang Croquis untuk kecantikan.

Benang dimasukkan ke dalam kulit menggunakan jarum kecil, dan kemudian ditarik sampai kencang untuk menciptakan efek lifting dan pengencangan pada otot-otot di bawahnya. Tak hanya itu saja, benang yang digunakan juga dapat menstimulasi fibroblast untuk memproduksi kolagen alami dalam jumlah yang lebih banyak, yang kemudian memberikan kesan lebih muda pada wajah.

Lantas, berapa lama hasilnya bisa bertahan, ya? Berbeda dengan facelift surgery yang memberikan hasil permanen, tarik benang merupakan prosedur dengan hasil temporer atau sementara. Meski demikian, tarik benang bisa bertahan dalam jangka waktu yang cukup panjang, bahkan hingga 12 bulan alias 1 tahun.

Baca Juga:  Mengapa Dilakukan Prosedur Tanam Benang?

Apakah Ada Efek Samping?

Melihat seperti apa efek samping facelift surgery, Anda barangkali jadi berpikir ulang karena khawatir jika Anda akan mengalami hal yang sama. Meski begitu, Anda tak perlu khawatir jika Anda memilih tarik benang.

Secara umum, tarik benang adalah prosedur non-invasif tanpa efek samping. Artinya, Anda tak perlu khawatir soal luka, lebam, atau komplikasi lainnya setelah menjalani prosedur ini. Apalagi jika Anda memilih klinik yang tepat dan menggunakan benang berkualitas seperti Croquis Molding 19 yang sudah terdaftar resmi di Kementerian Kesehatan RI, sehingga jelas terjamin keamanannya.

Molding 19 sendiri merupakan jenis benang PDO dari Croquis yang memang secara khusus digunakan untuk prosedur tarik benang dagu. Dan seperti benang Croquis lainnya, Molding 19 pasti akan terserap oleh tubuh seiring berjalannya waktu dan memiliki waktu kadaluarsa yang paling panjang dibandingkan benang dari merek-merek lain.

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *