tarik benang pipi

Apa Itu Tarik Benang Pipi dan Manfaatnya untuk Kecantikan?

Rate this post

Tarik benang pipi – Salah satu tanda penuaan pada wajah adalah kulit pipi yang kendur dan tak lagi terlihat kencang. Untuk mengatasinya, Anda bisa saja menjalani prosedur facelift surgery, yang merupakan salah satu jenis operasi plastik. Akan tetapi, tahukah Anda kalau Anda juga bisa pilih menjalani tarik benang pipi saja?

Tentang Tarik Benang Pipi

Beda dengan facelift surgery yang merupakan prosedur bedah sehingga lebih invasif, tarik benang merupakan prosedur pengencangan kulit dengan menggunakan benang grade medis khusus. Tujuannya adalah untuk menstimulasi produksi kolagen sekaligus menarik bagian kulit yang kendur, seperti pipi.

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, benang yang digunakan adalah benang grade medis yang serupa dengan benang medis pada umumnya. Hanya saja, yang digunakan untuk tarik benang pipi biasanya adalah benang PDO dan bisa terserap tubuh (soluble) sehingga aman digunakan.

Kelebihan Tarik Benang Pipi

Seperti yang barangkali sudah Anda ketahui, prosedur facelift surgery merupakan prosedur operasi atau bedah invasif yang bisa memicu berbagai komplikasi ataupun risiko lainnya.

Tak hanya itu saja, facelift surgery juga mengharuskan Anda untuk menjalani pemulihan yang bisa memakan waktu berminggu-minggu, di mana Anda akan merasa sangat tidak nyaman dan bahkan kesakitan. Oleh karena itu, dokter biasanya akan meresepkan obat penghilang rasa sakit (painkiller) pada pasien yang baru saja menjalani prosedur facelift surgery.

Apabila dilakukan di klinik dan oleh dokter yang yang tepat, facelift surgery bisa memberikan hasil permanen yang luar biasa memuaskan. Akan tetapi, prosedur ini tak sebanding dengan kelebihan tarik benang, yang meliputi:

  • Risiko dan komplikasi yang jauh lebih minim pasca prosedur.
  • Durasi prosedur yang jauh lebih cepat (biasanya tarik benang makan waktu kira-kira 1 jam).
  • Durasi pemulihan yang jauh lebih instan, dan bahkan banyak yang tidak perlu pemulihan sama sekali.
  • Hasil akhir yang bisa bertahan lama.
  • Tanpa prosedur bedah, yang berarti tidak menimbulkan luka pada kulit wajah.
  • Jauh lebih terjangkau.
Baca Juga:  Tentang Tarik Benang: Perawatan Kecantikan No.1 Favorit Wanita

Pilih Klinik dan Benang yang Tepat

Untuk mendapatkan hasil serta merasakan seluruh kelebihan prosedur tarik benang di atas, pastikan bahwa Anda juga memilih klinik kecantikan yang tepat. Salah satu kriterianya adalah klinik yang menggunakan benang berkualitas, seperti benang Croquis.

Anda bisa lakukan tarik benang Croquis untuk kecantikan di berbagai kota di Indonesia, yang menggunakan benang PDO grade medis terbaik dan sudah terdaftar di Kementerian Kesehatan RI. Jadi, Anda jelas tak perlu lagi ragu dari segi keamanannya.

Dengan hasil yang dapat bertahan hingga 12 bulan dan masa kadaluarsa terlama dibandingkan benang-benang sejenis, tak heran kalau benang Croquis jadi pilihan favorit untuk prosedur tarik benang alias thread lift, termasuk tarik benang pipi.

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *