thread lift

Semakin Terjangkau, Seperti Apa Cara Kerja Thread Lift untuk Wajah?

Rate this post

Menjalani prosedur kosmetik semakin umum dilakukan perempuan Indonesia. Apalagi setelah sejumlah selebritis mempopulerkannya untuk menjaga dan mengoptimalkan estetika wajah mereka. Beberapa di antaranya bahkan tak memerlukan operasi atau bedah, seperti thread lift atau tarik benang yang diklaim mampu memberikan bentuk wajah ideal.

Bagi Anda yang penasaran dengan thread lift atau tarik benang, simak informasinya berikut ini!

Mengenal thread lift atau tarik benang

Thread lift secara garis besar merupakan prosedur kosmetik yang ditujukan untuk mengangkat dan mengukir bentuk wajah. Pada beberapa kasus, tarik benang dapat dilakukan juga pada payudara. Adapun benang yang dipakai untuk ‘menjahit’ wajah terbuat dari bahan jahitan kelas medis yang sifatnya sementara, sehingga tak membahayakan kulit.

Jika melirik dari sejarah, tarik benang sebenarnya sudah ada sejak dekade 90-an, tetapi inovasi bahan untuk prosedur ini baru berkembang pada beberapa tahun terakhir. Begitu pula kelompok usia yang memilih tarik benang Croquis untuk kecantikan semakin meluas, dari dewasa muda di usia 20 tahun hingga paruh baya di awal 50 tahun.

Bagian wajah yang mendapatkan thread lift

Sebagian besar orang yang mengajukan thread lift memiliki tujuan mengencangkan wajah. Akan tetapi, ada juga yang menggunakannya untuk memperoleh bentuk wajah seperti model atau aktris tanpa perubahan drastis ala operasi plastik.

Lalu, bagian wajah mana saja yang memperoleh threadlift? Rahang, dahi, alis, serta area bawah mata merupakan bagian-bagian yang sering dipertimbangkan dalam prosedur tersebut. Anda berhak menentukan area mana saja yang ingin menerima tarik benang. Karena tak membutuhkan anestesi umum, Anda bisa mengalokasikan biaya yang tersisa untuk membeli obat penenang atau tambahan lain agar hasil treatment tetap terjaga.

Baca Juga:  5 Penyebab Hasil Wajah Asimetri Setelah Tarik Benang

Cara kerja thread lift yang dilakukan profesional

Anda yang belum pernah menjalani thread lift barangkali ngeri membayangkan ada benang yang dimasukkan ke dalam kulit untuk kemudian ditarik untuk mengangkatnya. Dalam praktiknya, benang yang dipakai sudah disesuaikan sedemikian rupa agar tak menimbulkan reaksi berlebihan.

Benang thread lift mempunyai duri yang tak menimbulkan sakit saat mencengkeram kulit yang mencakup jaringan dan otot, sehingga penarikan terjadi secara optimal. Selain itu, respons untuk penyembuhan juga terpicu dengan produksi kolagen. Kolagen nantinya mengisi celah pada bagian kulit yang kendur, sehingga elastisitas wajah akan kembali.

Jika masih ragu atau bingung dengan prosedur kosmetik ini, Anda disarankan berkonsultasi dengan dokter estetika profesional. Mereka akan memeriksa kondisi serta bentuk wajah, lalu memastikannya aman mengikuti tarik benang.

Selain itu, dokter estetika yang memiliki pengalaman menahun akan merekomendasikan produk-produk berkualitas bagus. Tujuannya adalah memberikan hasil yang memuaskan selepas threadlift dan Anda dapat dengan mudah memberikan perawatan yang sesuai.

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *