Efek Tarik Benang Wajah

Bagaimana Efek Tarik Benang Wajah, Apakah Aman?

Rate this post

Sudah tahukah anda efek tarik benang pada wajah setelah treatment dilakukan? mari kita telusuri lebih dalam mengenai efek tarik benang pada wajah, sebelumnya apakah selama ini Anda sudah lama tertarik ingin mencoba treatment tarik benang alias thread lift, tapi khawatir soal efek pasca treatment? Kalau iya, artikel ini akan bisa membantu mengatasi dan menjawab kekhawatiran Anda. Karena di sini, Anda bisa temukan penjelasan mengenai seperti apa efek tarik benang wajah dan apakah prosedur ini memang aman dilakukan.

Efek Pasca Treatment Tarik Benang Wajah

Secara garis besar, tarik benang wajah merupakan prosedur operasi meskipun sifatnya non-invasif. Hanya saja, ada beberapa efek pasca treatment tarik benang yang dihadapi para pasien seperti berikut ini.

1. Sensasi kencang di area tertentu pada wajah.

Efek tarik benang yang satu ini sebenarnya sangat normal. Soalnya, tujuan utama dari prosedur tarik benang wajah memang untuk mengencangkan bagian wajah tertentu dan membentuknya. Karena itu, tak heran jika Anda merasa kalau area yang mendapatkan treatment jadi terasa kencang. Tapi tenang saja, karena rasa tidak nyaman tersebut perlahan akan berkurang, kok!

2. Reaksi tubuh terhadap benang.

Saat ini, prosedur tarik benang menggunakan benang PDO seperti benang Croquis yang bahkan menggunakan bahan PDO premium. Jenis benang seperti ini lama-lama akan terserap oleh tubuh sementara efeknya di wajah tetap akan bertahan dalam waktu yang lebih lama.

Baca Juga:  Before After Tanam Benang Croquis

Ketika benang terserap, tubuh secara alami akan menunjukkan reaksi seperti gatal. Meski begitu, Anda juga tak perlu khawatir karena reaksi ini masih normal dan biasa ditemukan pada prosedur operasi pada umumnya. Apalagi benang Croquis sudah mendapatkan izin Kemenkes RI sehingga memang sudah terjamin keamanannya.

3. Masa pemulihan pasca treatment.

Sebenarnya, Anda bisa langsung melanjutkan aktivitas setelah melakukan treatment tarik benang, lho! Hanya saja pada beberapa orang bisa jadi mereka butuh waktu lebih lama untuk pemulihan pasca tindakan tarik benang wajah ini. Biasanya hal ini dilakukan oleh mereka yang wajahnya menunjukkan memar atau sedikit pembengkakan.

Tapi Anda tenang saja, karena masa pemulihan ini biasanya hanya berlangsung selama beberapa hari, kok. Malah sebenarnya lebih banyak orang yang bisa langsung beraktivitas keesokan harinya setelah melakukan tarik benang.

4. Risiko pembengkakan dan bekas luka.

Efek tarik benang dan risiko tarik benang yang satu ini sebenarnya bisa Anda hindari dengan cara yang sangat mudah: pilihlah klinik kecantikan yang sudah terbukti terpercaya dan dokter profesional yang berlisensi. Dengan begitu, Anda tak perlu lagi khawatir soal faktor keamanan alat serta benang yang digunakan hingga prosedur tarik benangnya sendiri.

Ketika Anda memilih klinik dan dokter yang sama-sama profesional, risiko pembengkakan atau inflamasi karena infeksi jelas bisa dibilang nol. Dan risiko munculnya bekas luka juga sangat minim. Soalnya, prosedur tanam benang sendiri memang bisa jadi menyebabkan kulit memerah dan timbulnya bekas luka, tapi keduanya sebenarnya bisa sembuh sendiri dalam beberapa waktu selama prosedur tarik benang dilakukan dengan benar.

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *