Tanam Benang

Hindari Hal-Hal Ini Setelah Melakukan Tanam Benang

Rate this post

Tanam benang sekarang ini sudah menjadi kebutuhan bagi sebagian perempuan. Utamanya perempuan dewasa yang telah mengalami kulit kendur. Tarik benang dianggap sebagai solusi mengatasinya. Oleh sebab itu, tak heran jika banyak klinik kecantikan yang menawarkan layanan perawatan tarik benang.

Salah satu prosedur tanam benang yang kerap dipilih adalah tanam benang hidung. Hasil treatment ini bisa terlihat 1-3 hari. Hasil ini sifatnya sementara dan bisa bertahan kurang lebih 1-3 tahun, tergantung jenis dan jumlah benang ditanam. Selama 2-3 minggu setelah tanam benang hidung, Anda disarankan tak menggunakan atau mengoleskan krim perawatan wajah.

Walaupun teknik tarik benang sudah cukup mudah ditemui, sebaiknya Anda juga memperhatikan semua prosedur, termasuk juga pantangan setelah tanam benang hidung yang perlu dihindari. Pasalnya, dengan Anda memperhatikan semua pantangan pasca prosedur tarik benang, hasilnya diharapkan semakin maksimal.

Lalu, apa saja pantangan-pantangan tersebut?

Pantangan-Pantangan Setelah Tanam Benang

  • Hindari Paparan Sinar UV Langsung

Sebaiknya Anda tak perlu keluar rumah setelah perawatan ini. Kemudian, paling tidak Anda lakukan selama 3 minggu, karena benang yang ada di kulit membutuhkan waktu untuk menyatu dengan kulit.

  • Hindari Makanan Keras

Setelah melakukan prosedurnya, maka ada baiknya makan makanan empuk. Hal itu karena tekstur makanan yang keras bisa berpengaruh pada wajah yang dilakukan tindakan perawat.

  • Hindari Obat-Obatan

Jangan konsumsi obat-obatan karena mampu untuk mengencerkan darah. Obat-obatan tersebut pun termasuk suplemen, vitamin E, omega 3, serta gingko biloba.

  • Hindari Penggunaan Krim Malam

Jika Anda pengguna krim malam, maka hindarilah selama 1-2  hari setelah prosedur treatment ini. Hal ini supaya kulit terhindar dari iritasi yang dapat disebabkan krim malam tersebut.

  • Hindari Perawatan Wajah
Baca Juga:  4 Penyebab Kantung Mata dan Cara Mengatasinya Dengan Cepat

Jika Anda biasa perawatan wajah, maka ada baiknya hentikan dahulu, apalagi perawatan facial serta radio frekuensi selama sebulan setelah melakukan prosedur treatment ini. Ini karena radio frekuensi bisa melarutkan benang di dalam kulit.

  • Hindari Mencuci Wajah dengan Air Hangat

Setelah melakukan treatment terkadang akan menimbulkan efek tanam benang wajah yang tampak lebam, sebaiknya jangan memakai air hangat untuk meredakan hal tersebut. Itu karena akan membuat wajah terasa sakit dan menjadi biru-biru. Ada baiknya Anda berkonsultasi lebih dulu ke dokter.

  • Hindari Makanan Cepat Saji atau Junk Food dan Perbanyak Protein

Supaya reda lebih cepat, ada baiknya Anda hindari makanan yang tidak bergizi dan perbanyak protein tinggi. Protein mampu untuk mempertahankan benang di dalam tubuh.

Tak hanya hal-hal di atas yang perlu dihindari, jika Anda melakukan prosedur tanam benang hidung, berikut ini beberapa pantangan.

  • Jauhi wajah dari hawa panas.
  • Jaga asupan makan yang bergizi.
  • Terapkan posisi tidur yang terlentang.
  • Tidak konsumsi alkohol dan merokok.
  • Hindari melakukan olahraga berat.

Nah, itulah sejumlah pantangan yang perlu diketahui setelah melakukan proses tanam benang di wajah. Semoga bermanfaat.

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *