Apakah setelah tarik benang boleh makeup

Setelah Tarik Benang, Apakah Boleh Make Up?

3/5 - (2 votes)

Tarik benang adalah prosedur kecantikan yang semakin populer di kalangan wanita. Ini adalah teknik pengangkatan wajah non-bedah yang menggunakan benang khusus untuk mengencangkan kulit wajah. Prosedur ini relatif cepat dan efektif dalam memberikan hasil pengangkatan wajah yang tampak lebih muda dan segar.

Setelah menjalani prosedur tarik benang, banyak wanita ingin tahu apakah mereka boleh menggunakan make up atau tidak. Dalam artikel ini, kita akan membahas apakah boleh menggunakan make up setelah tarik benang, serta beberapa tips untuk merawat kulit wajah setelah prosedur.

Apakah Boleh Menggunakan Make Up Setelah Tarik Benang?

Sebelum membahas apakah boleh menggunakan make up setelah tarik benang, penting untuk memahami proses penyembuhan kulit wajah setelah prosedur. Setelah tarik benang, kulit wajah akan mengalami beberapa efek samping seperti pembengkakan, memar, dan kemerahan. Ini normal dan akan hilang dengan sendirinya dalam beberapa hari atau minggu setelah prosedur.

Setelah prosedur tarik benang, Anda disarankan untuk tidak menggunakan make up dalam beberapa hari pertama untuk memberi waktu kulit untuk pulih. Kulit yang lembut dan sensitif setelah prosedur dapat menyebabkan iritasi atau infeksi jika terkena make up. Namun, terdapat beberapa tips agar hasil tarik benang wajah tetap maksimal walaupun memakai make up:

1. Tunggu selama beberapa hari

Setelah menjalani prosedur tarik benang, Anda harus menunggu beberapa hari sebelum menggunakan make-up. Hal ini dikarenakan kulit wajah masih dalam tahap pemulihan dan membutuhkan waktu untuk kembali ke keadaan normal. Selama masa pemulihan, kulit wajah akan meradang dan sensitif, sehingga menggunakan make-up dapat memperparah kondisi kulit.

Baca Juga:  Kontur Wajah Sempurna dengan Menggabungkan Tarik Benang dengan Perawatan Lainnya

Sebaiknya tunggu selama 2-3 hari sebelum menggunakan make-up. Hal ini bertujuan untuk memberikan waktu bagi kulit wajah untuk pulih dan meminimalkan risiko iritasi atau infeksi.

2. Gunakan make-up yang ringan dan non-komedogenik

Setelah melewati masa pemulihan, Anda dapat menggunakan make-up lagi. Namun, pastikan untuk menggunakan make-up yang ringan dan tidak menyumbat pori-pori atau non-komedogenik. Make-up yang ringan akan membantu kulit wajah bernafas dan tidak memperparah kondisi kulit yang masih dalam tahap pemulihan.

Make-up non-komedogenik adalah jenis make-up yang tidak menyumbat pori-pori dan mencegah terjadinya jerawat atau komedo. Hal ini sangat penting untuk menjaga kesehatan kulit wajah, terutama setelah menjalani prosedur tarik benang.

3. Hindari area yang diangkat

Setelah menjalani prosedur tarik benang, sebaiknya hindari penggunaan make-up pada area yang diangkat. Hal ini karena area yang diangkat masih sensitif dan memerlukan waktu untuk pulih sepenuhnya.

Jika Anda ingin menggunakan make-up pada area yang diangkat, pastikan untuk melakukan dengan hati-hati dan jangan terlalu sering. Hindari penggunaan make-up tebal atau yang dapat mengiritasi kulit.

4. Hindari make-up waterproof

Make-up waterproof atau tahan air biasanya sulit dihapus dan dapat menyebabkan gesekan pada kulit wajah. Gesekan pada kulit wajah yang sensitif dan belum pulih sepenuhnya dapat memperburuk kondisi kulit.

Sebaiknya hindari penggunaan make-up waterproof selama beberapa minggu setelah menjalani prosedur tarik benang. Gunakan make-up biasa yang lebih mudah dihapus dan lebih ringan untuk kulit wajah.

5. Gunakan tabir surya

Setelah menjalani prosedur tarik benang, kulit wajah dapat menjadi lebih sensitif terhadap sinar matahari. Oleh karena itu, sangat penting untuk menggunakan tabir surya dengan SPF tinggi untuk melindungi kulit wajah dari sinar UV yang berbahaya.

Baca Juga:  5 Cara Meniruskan Pipi Tanpa Operasi untuk Penampilan Lebih Menarik

Pastikan tabir surya yang digunakan tidak mengandung bahan-bahan yang dapat menyebabkan iritasi kulit. Pilih tabir surya yang ringan dan mudah menyerap ke dalam kulit wajah.

6. Jangan menyentuh wajah terlalu sering

Setelah menjalani prosedur tarik benang, hindari menyentuh wajah terlalu sering. Hal ini bertujuan untuk menghindari penyebaran bakteri dan kuman yang dapat menyebabkan infeksi pada kulit wajah yang sensitif.

Jika Anda ingin menggunakan make-up, pastikan tangan Anda bersih sebelum memulai penggunaan make-up. Gunakan tisu atau kain lembut untuk membersihkan wajah dan hindari penggunaan produk pembersih yang dapat mengiritasi kulit.

7. Perhatikan reaksi kulit

Setelah menggunakan make-up setelah tarik benang, perhatikan reaksi kulit Anda. Jika terdapat gejala iritasi atau kemerahan pada kulit wajah, sebaiknya hentikan penggunaan make-up dan konsultasikan dengan dokter kulit.

Hal yang sama berlaku untuk penggunaan produk perawatan kulit lainnya, seperti pelembap atau serum. Pastikan untuk menggunakan produk yang cocok untuk jenis kulit Anda dan tidak menyebabkan iritasi atau reaksi yang tidak diinginkan.

8. Rutin menjalani perawatan wajah

Setelah menjalani prosedur tarik benang, sangat penting untuk menjalani perawatan wajah yang tepat untuk menjaga kesehatan kulit wajah. Sebaiknya berkonsultasi dengan dokter kulit untuk mendapatkan rekomendasi perawatan wajah yang sesuai dengan kondisi kulit Anda.

Perawatan wajah yang tepat akan membantu mempercepat proses pemulihan kulit setelah menjalani prosedur tarik benang dan mencegah terjadinya komplikasi atau infeksi pada kulit.

Kesimpulan

Setelah menjalani prosedur tarik benang, sebaiknya tunggu selama beberapa hari sebelum menggunakan make-up. Gunakan make-up yang ringan dan non-komedogenik, hindari penggunaan make-up waterproof, dan jangan terlalu sering menggunakan make-up pada area yang diangkat.

Baca Juga:  Ini 3 Alasan Utama Treatment Tarik Benang Korea Populer di Indonesia

Ingatlah bahwa setiap orang memiliki kondisi kulit yang berbeda, oleh karena itu selalu konsultasikan dengan dokter kulit sebelum menjalani prosedur tarik benang atau penggunaan produk perawatan wajah. Jika masih ragu untuk bisa menemukan tempat melakukan tarik benang yang terpercaya dan aman, saat ini tidak perlu lagi untuk bingung mencari karena ada Croquis yang siap kapan saja untuk bisa melakukan proses instant lifting tanpa perlu untuk melalui proses operasi

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *