Tanam Benang copy

Belum Begitu Paham Tentang Metode Tanam Benang? Ini Dia Penjelasan Selengkapnya

Rate this post

Belum Begitu Paham Tentang Metode Tanam Benang? Ini Dia Penjelasan Selengkapnya

Saat ini kemajuan sudah hampir merambah ke dalam semua bidang. Salah satunya adalah dalam dunia medis yang memiliki metode tanam benang atau biasa dikenal sebagai metode thread lift dan kerap kita jumpai untuk saat ini. Beberapa orang memutuskan menggunakan metode tersebut untuk bisa memberikan kesan cantik melalui penampilan wajah mereka.

Namun mungkin beberapa dari Anda belum begitu tahu terkait dengan metode tanam benang yang bisa mendukung sisi kecantikan. Tak perlu bingung akan hal tersebut karena dalam artikel ini akan dijelaskan secara lebih jelas lagi.

Apa itu metode tanam benang?

Hal pertama yang akan kita pelajari adalah pengertian dari thread lift itu sendiri. Thread lift adalah suatu prosedur kecantikan yang memiliki tujuan mengangkat serta membentuk atau rekonstruksi bentuk wajah.

Dimana prosedur dalam metode thread lift adalah menggunakan bantuan jahitan medis sementara untuk bisa menarik kulit Anda menjadi terlihat lebih kencang. Bagi Anda yang memang sudah mulai mengalami tanda-tanda penuaan dini pada area kulit wajah, bisa banget lho mendapatkan manfaat besar dari perbaikan halus yang didapatkan dari metode thread lift atau tanam benang ini.

Selain itu bagi sebagian orang yang tak menjalani operasi operasi facelift karena memang memiliki kondisi medis tertentu juga menggunakan metode thread lift sebagai alternatif yang lebih aman. Thread lift memiliki dua teknik yang berbeda.

Pertama dokter akan memasang jahitan pada area pipi yang nantinya jahitan tersebut akan larut pada area bawah kulit Anda. Selanjutnya akan terjadi penarikan kulit Anda dengan kencang ke beberapa area seperti dahu, pipi, bawah mata dan rahang.

Baca Juga:  Tarik Benang Hidung dan Nose FIller, Apa Bedanya?

Dimana nantinya kawat yang tak terlihat dan tak menimbulkan rasa sakit tersebut akan mampu mencengkram kulit serta memastikan benang mampu memberikan cengkraman terhadap jaringan serta otot pada area bawah ketika ditarik dengan kencang.

Dengan begitu nantinya kulit wajah bisa terangkat dan terlihat kencang. Selanjutnya benang berkawat yang sudah dimasukkan akan memicu adanya respon penyembuhan tubuh. Walaupun benang di bagian bawah kulit tak melukai Anda.

Namun beberapa kondisi akan menjadikan tubuh mampu mendeteksi bahan jahitan serta merangsang produksi kolagen pada area tanam benang. Dimana kolagen tersebut akan mampu mengisi celah pada kulit yang kendur serta mengembalikan elastisitas yang lebih muda pada wajah Anda.

Umumnya teknik tanam benang untuk kecantikan digunakan berapa orang bagian wajah seperti teknik tanam benang pipi, teknik tanam benang wajah dan teknik tanam benang hidung.

Manfaat metode tanam benang

Setelah mengetahui apa itu teknik tanam benang atau thread lift. Berikutnya kita akan mempelajari bersama terkait dengan manfaat tanam benang pada area wajah.

Seperti yang dijelaskan jika thread lift adalah suatu metode atau prosedur kecantikan yang memiliki tujuan untuk bisa menjaga kecantikan seperti mengencangkan kulit, membentuk serta meremajakan area wajah, leher, mata dan juga mempertegas batang atau bentuk hidung. Hasil yang didapatkan dari metode thread lift juga bergantung pada elastisitas jaringan serta tipe kulit masing-masing orang yang menggunakan thread lift dan juga lokasi operasi thread lift.

Cara tanam benang wajah akan dilakukan dengan memasukkan benang menggunakan pengait ke lapisan bawah kulit. Dimana Nantinya benang tersebut memiliki peran sebagai media untuk mengangkat kulit yang kendur.

Tak hanya itu saja,pasalnya seiring dengan berjalannya waktu benang tersebut juga akan mampu menstimulasi kulit. Hal tersebut dilakukan dengan tujuan untuk menghasilkan kolagen. Dimana kogelan tersebut akan mampu menghasilkan efek pengencangan kulit yang tahan lama serta terlihat lebih alami.

Baca Juga:  5 Manfaat Treatment Tanam Benang untuk Wajah Glowing

Dalam proses thread lift biasanya tidak ada nada sayatan serta jahitan yang diperlukan. Walaupun demikian, benang etap akan bisa terserap dengan sempurna pada area dalam tubuh.

Penggunaan thread lift akan memberikan efek wajah yang lebih terjangkau serta lebih kencang dalam kurun waktu sekitar dua hingga tiga tahun namun juga tergantung dari jenis serta tipe benang yang digunakan.

Meski begitu perlu diingat jika fungsi tanam benang tidak sama dengan tindakan filler yang kerap digunakan untuk mengatasi permasalahan penuaan. Oleh karena itu untuk hasil yang maksimal juga diperlukan kombinasi dari keduanya. Hal ini disebabkan karena adanya stimulasi pembentukan kolagen yang bisa mempertahankan keremajaan kulit.

Sebuah riset yang dilakukan pada tahun 2017 lalu menunjukkan adanya efek dari metode thread lift yang bisa secara langsung dirasakan dalam periode waktu beberapa hari setelah orang tersebut menjalani thread lift. Yang mana setelah satu tahun biasanya efek akan mulai hilang serta perlu dilakukan tindakan thread lift kembali.

Selain itu perawatan setelah tanam benang juga akan menentukan hasil dari proses tanam benang di wajah atau proses tanam benang di hidung. Organisasi bedah plastic terbesar di dunia menjelaskan jika pasien thread lift tak perlu menggunakan pelembab harian di minggu-minggu pertama setelah menjalani proses thread lift.

Selain itu untuk bisa mendapatkan hasil yang lebih maksimal disarankan pasien thread lift tidur dengan posisi terlentang. Hal tersebut karena tidur dengan posisi terlentang mampu mencegah adanya benang yang berpindah tempat. Menggosok wajah dengan kuat juga akan mempercepat proses penyembuhan metode thread lift.

Benang Wajah Croquis

Secara garis besar ada dua jenis benang wajah yang biasa digunakan dalam metode thread lift. Dimana dua macam jenis benang tersebut bisa dalam kondisi yang berbeda yaitu ada yang mampu terserap oleh tubuh dan ada yang mampu tak terserap oleh tubuh.

Baca Juga:  Tanam Benang di Hidung: Hal-hal yang Perlu Dihindari

Benang wajah yang bisa terserap oleh tubuh biasanya terbuat dari beberapa bahan seperti PDO, PCL dan PPLA. Meski begitu untuk tingkat kenyamanan biasanya banyak pasien yang menggunakan jenis PDO.

Croquis adalah benang wajah korea yang telah didistribusikan melalui PT Sometech Indonesia. Benang wajah Croquis juga memiliki beberapa keunggulan sesuai dengan kriteria wajah yang baik.

Tentunya benang wajah Croquis juga memiliki keunggulan utama. Keunggulan yang pertama adalah benang wajah tersebut diproduksi oleh Samyang Biopharmaceuticals Corporation yang juga merupakan pabrikan pembuat  benang PDO Premium no. 1 di Korea.

Lalu untuk masa kadaluarsa penggunaan  benang wajah dari Croquis adalah dalam kurun waktu dua tahun. Masa kadaluarsa tersebut terbilang paling lama dibandingkan dengan jangkauan waktu yang dimiliki benang wajah PDO lainnya.

Hal tersebut menjadikan Croquis sebagai benang wajah yang kerap digunakan sampai saat ini. Di Indonesia sendiri, Croquis sudah teregistrasi di Kemenkes RI sehingga bisa dipastikan tingkat keamanan dalam penggunaannya.

Ketika benang wajah Croquis telah diaplikasikan, maka benang PDO premium tersebut akan mampu terserap sempurna oleh tubuh serta bisa bertahan dalam wajah kurang lebih sekitar 12 bulan lamanya. Croquis. Tak hanya itu saja, pasalnya Croquis juga memiliki beberapa jenis benang yang disesuaikan dengan kebutuhan.

Nah untuk lebih jelasnya lagi terkait dengan tanam benang menggunakan benang wajah Croquis, Anda bisa mengunjungi website resmi https://croquis.id/.

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *