Tanam Benang Pada Wajah

Tampil Cantik Dengan Tanam Benang Pada Wajah

Rate this post

Apabila berdomisili di Medan, kalian bisa langsung mengunjungi praktek tanam benang Medan yang menyediakan pelayanan terbaik bagi para pelanggannya. Namun, sebelumnya kalian tentu harus tahu tentang tanam benang pada wajah terlebih dahulu.

Apa itu Tanam Benang?

Tanam benang pada wajah adalah salah satu teknik mempercantik wajah dengan menggunakan benang polis yang kemudian ditanam pada bagian bawah kulit. Hasilnya akan menimbulkan reaksi pembentukan jar fibrinogen serta pembentukan kolagen pada kulit. Teknik tanam benang ini dikenal juga dengan nama thread lift. Proses ini bertujuan untuk mengangkat dan mempertegas bentuk wajah.

Pemakaian teknik ini untuk mempercantik diri kerap dilakukan oleh para wanita di klinik tanam benang wajah. Khususnya wanita yang sudah mengalami tanda-tanda penuaan dini pada kulit wajah. Seperti yang diketahui bahwa memasuki usia 30 tahun ke atas, kerutan halus pada wajah wanita sudah mulai muncul. Oleh karena itu banyak produk perawatan wajah yang menawarkan khasiat menghilangkan kerutan halus sebagai bentuk penuaan dini pada wanita.

Namun tak jarang pula, wanita lebih ingin proses yang cepat seperti proses tanam benang pada wajah. Proses mempercantik wajah ini bekerja dengan dua cara. Dokter akan memasang jahitan tipis yang larut dalam bagian lapisan bawah kulit kalian, kemudian menarik kulit kencang-kencang pada area dagu, bawah mata, pipi dan rahang.

Kalian tidak perlu khawatir karena proses ini tidak menimbulkan rasa sakit. Benang yang ditanam tidak akan terlihat meskipun mencengkeram jaringan dan otot di bawah kulit. Hasilnya dapat dilihat secara langsung di mana kulit kalian tampak lebih kencang dibandingkan sebelumnya.

Baca Juga:  3 Tanda Kamu Sedang Mengalami Penuaan Dini

Proses ini hanya dilakukan oleh teknisi profesional. Jadi, kalian mencari layanan jasa yang menawarkan tanam benang berpengalaman. Perlu diingat juga bahwa efek samping tanam benang pada wajah dapat dirasakan oleh siapapun yang telah menjalaninya. Pastikan kalian sudah melakukan konsultasi terlebih dahulu sebelum menjalani proses tanam benang.

Manfaat Tanam Benang

Seperti yang dijelaskan sebelumnya bahwa tanam benang merupakan prosedur kecantikan dengan tujuan mengencangkan kulit wajah dan mempertegas bentuk wajah. Hasilnya juga tergantung dengan teknisi yang melakukannya. Apabila klinik yang kalian pilih itu adalah klinik profesional di bidang kecantikan maka hasilnya juga akan lebih baik.

Bicara soal manfaat dari tanam benang secara umum adalah untuk mempercantik wajah. Prosedur yang dilakukan untuk mendapatkan hasil terbaik juga ditentukan oleh elastisitas jaringan dan tipe kulit dari masing-masing orang. Selain itu juga dapat dipengaruhi oleh jumlah lokasi penanaman benang itu sendiri. Misalnya tanam benang alis dan area lainnya.

Benang yang ditanam di bawah lapisan kulit wajah juga dapat menstimulasi kulit seiring berjalannya waktu. Prosedur ini cukup aman tanpa harus menimbulkan sayatan maupun jahitan pada kulit. Tanam benang hanya dilakukan menggunakan perantara jarum, tapi saat ini sudah ada prosedur tanam benang tanpa jarum. Efek tanam benang tanpa jarum juga tidak jauh berbeda dengan tanam benang menggunakan jarum.

Wajah akan terasa lebih kencang dalam jangka waktu dua hingga tiga tahun lamanya tergantung dengan jenis dan tipe benang yang digunakan. Apabila di antara kalian ada yang berpikir bahwa tanam benang dengan filler itu sama, jawabannya adalah tidak. Jika ingin hasil lebih baik, kalian bisa melakukan kedua prosedur tersebut untuk hasil optimal.

Efek Tanam Benang

Meskipun cantik itu relatif, tapi usaha untuk mempercantik diri terus saja berkembang pesat. Hadirnya berbagai teknik mempercantik diri membuat banyak wanita tergiur, mulai dari operasi plastik hingga tanam benang. Bagi kalian yang memiliki budget terbatas mungkin bisa memilih prosedur tanam benang. Selain itu ada pula prosedur tarik benang. Efek tarik benang wajah juga tidak kalah bagus jika dibandingkan dengan tanam benang.

Baca Juga:  3 Faktor yang Mempengaruhi Harga Tarik Benang Wajah

Prosedur tanam benang pada wajah dapat memberikan hasil yang bertahan hingga 3 tahun lamanya. Setelah 3 tahun, kalian perlu melakukan prosedur tanam benang pada wajah kembali untuk mempertahankan hasil terbaiknya. Prosedur tanam benang pada wajah sebaiknya dilakukan oleh wanita yang usianya menjelang 40 tahun. Efek tanam benang pada wajah jangka panjang juga dapat kalian rasakan dengan rutin melakukan perawatan dan pantangan.

Bicara soal risiko dari tanam benang, prosedur kecantikan ini termasuk aman dan minim risiko. Namun efek samping komplikasinya tentu ada tapi lebih rendah dibandingkan operasi plastik. Kalian dapat mengalami memar, bengkak, berdarah dan sedikit rasa sakit pada area suntikan benang. Hal itu terjadi apabila kalian menggunakan prosedur tanam benang menggunakan suntik.

Setelah tanam benang pada wajah jangka panjang, ada pula kemungkinan sebesar 15% atau 20% terjadinya komplikasi termasuk lesung pipit. Kemungkinan komplikasi ini tergolong kecil dan mampu diperbaiki dengan mudah. Komplikasi yang harus diwaspadai antara lain adalah sebagai berikut:

  • Alergi obat bius atau bahan benang yang ditanam pada wajah.
  • Pendarahan dari prosedur yang dilakukan pada bagian bawah kulit.
  • Lesung pipit atau tarikan terlihat pada area benang yang dimasukkan.
  • Migrasi benang yang tidak disengaja mengakibatkan kulit menggumpal atau menonjol.
  • Rasa nyeri di bawah kulit karena pemasangan benang yang terlalu kencang atau pemasangan yang tidak tepat.
  • Infeksi pada area prosedur.

Pantangan Tanam Benang Pada Wajah

Tampil cantik itu memang tidak mudah, Anda harus menerima resiko yang ditimbulkan oleh prosedur tanam benang serta pantangan tanam benang hidung itu sendiri. Pantangan ini juga berlaku bagi kalian yang melakukan tanam benang di area mana pun agar hasilnya lebih maksimal.

  • Hindari paparan sinar ultra violet yang dapat membuat benang menyatu dengan kulit. Kalian harus berdiam diri di rumah setidaknya selama tiga minggu.
  • Hindari makanan keras karena dapat mempengaruhi benang yang tertanam di dalam kulit wajah. Kalian disarankan untuk konsumsi makanan bertekstur lembut.
  • Hindari obat-obatan karena mampu mengencerkan darah seperti suplemen, vitamin E dan omega 3.
  • Hindari pemakaian krim malam selama 1 atau 2 hari setelah prosedur tanam benang guna menghindari iritasi yang disebabkan oleh krim.
  • Hindari perawatan wajah juga merupakan pantangan setelah tanam benang hidung, perawatan seperti facial maupun radio frekuensi selama satu bulan.
  • Hindari mencuci wajah dengan air hangat karena dapat memberikan efek biru pada kulit dan terasa sakit.
  • Hindari mengonsumsi junkfood karena tidak mengandung gizi, sebaliknya perbanyak konsumsi makanan kaya gizi dan protein.
Baca Juga:  5 Alasan Pipi Tirus Jadi Dambaan Wanita dan Cara Cepat Mendapatkannya

Harga Tanam Benang

Kalian yang berminat untuk menjalani prosedur kecantikan ini bisa langsung konsultasikan kepada klinik tanam benang. Jangan lupa untuk menanyakan soal harga tanam benang meniruskan pipi, memancungkan hidung dan lainnya agar lebih jelas. Lakukan konsultasi secara maksimal agar kalian tahu bagaimana proses sebelum dan setelah melakukan tanam benang.

Kalian direkomendasikan untuk melakukan tanam benang pada klinik yang menggunakan produk benang croquis karena lebih berkualitas. Produk benang croquis termasuk produk benang wajah unggulan dengan hasil lebih maksimal.

Itulah penjelasan singkat mengenai tanam benang pada wajah.

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *